Sukseskan Pesta Demokrasi, Kirab Pemilu 2024 di Ciamis Berlangsung Meriah

Budiana Martin
Pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Ciamis. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat digelar secara meriah menjelang masa kampanye pemilihan umum (Pemilu) tahun depan.

Kegiatan yang bertujuan mensosialisasikan pemilu 2024 ini dilaksanakan di halaman kantor Bupati Ciamis, Sabtu, (4/11/2023).

Kemeriahan ini merupakan bentuk kesiapan dari Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk mensukseskan pesta demokrasi 2024 mendatang.


 

"Pemda Ciamis sudah siap sukseskan Pemilu 2024," kata Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat ditemui usai pembukaan Kirab Pemilu di Ciamis.

Herdiat mengatakan kesuksesan pemilihan umum memang sudah menjadi salah satu keharusan bagi Pemerintah Daerah dalam penyelenggaraanya.

"Dalam pemilu 2024 nanti, (Pemerintah Daerah) telah memberikan dana hibah kepada KPU, Bawaslu dan pihak terkait di Ciamis," ungkapnya.

Adapun besaran dana hibah yang diberikan untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilu 2024 mendatang kurang lebih sebesar Rp.52 Miliar.

"Besarannya kurang lebih Rp.52 Miliar," kata dia.

Selain itu, Herdiat juga mengatakan salah satu bentuk lain untuk sukseskan Pemilihan Umum 2024 ini yakni dengan kegiatan kirab ini.

Kirab Pemilu merupakan salah satu upaya dari Pemerintah dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk sosialisasi kepada masyarakat terkait pemilu.

Dengan digelarnya Kirab Pemilu 2024, Herdiat mengharapkan masyarakat bisa lebih berpartisipasi untuk sukseskan pesta demokrasi mendatang.

"Kami harapkan, masyarakat pada 14 Februari 2024 nanti bisa datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara), lalu melaksanakan pencoblosan, baik itu Pilpres atau pun Pemilihan Legislatif," kata Herdiat.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network