Ada yang Sempat Menjadi Petugas Kebersihan, Inilah 10 Kisah Inspiratif Artis Indonesia

Eni Pepin Lusiani
Kisah inspiratif artis Indonesia. Foto: Instagram

8. Ayu Ting Ting


 

Ayu Rosmalina, atau yang lebih akrab disapa Ayu Ting Ting, salah satu artis inspiratif yang meniti karier dari awal. Penyanyi dangdut yang berasal dari Depok, Jawa Barat ini memulai karier sebagai seorang presenter pada usia 14 tahun dengan bayaran sebesar Rp200.000.

Namun, pelantun tembang "Sik Asik" ini sekarang kariernya telah melambung pesat dengan berbagai kesuksesan yang diraihnya di industri hiburan tanah air.

9. Dian Sastrowardoyo


 

Diandra Paramitha Sastrowardoyo atau akrab disapa Dian Sastro, awalnya dikenal sebagai pemeran utama dalam film Ada Apa dengan Cinta pada tahun 2002. Selain berkarier di dunia perfilman, Dian juga aktif dalam kegiatan sosial.

Dian ikut serta dalam pendirian yayasan beasiswa bersama Hoshizora Foundation dan kitabisa.com pada tahun 2009. Yayasan ini bertujuan untuk memberikan beasiswa kepada perempuan Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan namun terkendala oleh keterbatasan ekonomi.

Dian Sastro tidak hanya aktif dalam bidang pendidikan, tetapi juga dalam menyuarakan isu-isu perempuan. Ia pernah ikut serta dalam Women's March beberapa tahun yang lalu, yang merupakan gerakan global untuk memperjuangkan hak-hak perempuan dan kesetaraan gender.

Pada tahun 2017, Dian Sastro juga sempat berpidato di acara Bali Democracy Students Conference (BDSC). Dalam pidatonya, ia menyampaikan pesan kepada peserta untuk mewariskan kebebasan (freedom), harapan (hope), dan perdamaian (peace) kepada generasi-generasi mendatang.

10. Nadine Chandrawinata


 

Sosok inspiratif berikutnya adalah Nadine Chandrawinata. Aktris dan juga Puteri Indonesia 2005 ini memilih fokus pada masalah lingkungan. Ia telah menunjukkan komitmennya dalam menjaga lingkungan dengan menginisiasi Sea Soldier bersama Dinni Septianingrum. Sea Soldier adalah sebuah organisasi yang bergerak di bidang pelestarian lingkungan dan laut.

Kesadaran Nadine terhadap lingkungan memang telah tumbuh sejak ia kecil. Beberapa kegiatan Sea Soldier diantaranya adalah menanam pohon mangrove di pantai, aktif dalam membersihkan sampah di sekitar pantai dan menyelenggarakan pelatihan ecobrick, yaitu pembuatan blok bangunan dari botol plastik.

Demikianlah kisah inspiratif para artis Indonesia. Semoga dapat menjadi pendorong motivasi bagi kita untuk mengembangkan potensi kita sendiri, berkontribusi pada masyarakat, dan menjaga lingkungan.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network