Ada yang Sempat Menjadi Petugas Kebersihan, Inilah 10 Kisah Inspiratif Artis Indonesia

Eni Pepin Lusiani
Kisah inspiratif artis Indonesia. Foto: Instagram

4. Tasya Kamila


 

Tasya Kamila, aktris cantik ini dikenal sebagai penyanyi cilik yang menggemaskan. Setelah beranjak dewasa Tasya meraih gelar sarjana ekonomi dari Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia dan kemudian melanjutkan studi S2 di Columbia University dengan jurusan Public Administration

Tasya menjadi duta lingkungan hidup yang menjalankan misinya ke berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, ia juga terlibat dalam proyek sosial lainnya. Tasya membuat proyek Energy Empowered Village atau Desa Mandiri Energi di Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama dengan teman-temannya.

5. Maudy Ayunda


 

Maudy Ayunda memang merupakan sosok yang menginspirasi banyak orang. Selain memiliki bakat di bidang akting dan menyanyi, keputusannya untuk mengambil double degree di bidang pendidikan dan bisnis menunjukkan dedikasinya terhadap pendidikan dan pengembangan diri. Prestasinya dalam dunia hiburan dan keputusannya untuk terus belajar dan berkembang membuatnya menjadi tokoh muda inspiratif bagi banyak orang.

Wanita  kelahiran 19 Desember 1994 ini juga aktif dalam kegiatan sosial. Perannya sebagai duta besar dalam memerangi perbudakan modern, seperti kerja paksa dan kerja berbahaya, menunjukkan kepeduliannya terhadap isu-isu sosial yang penting. Melalui kampanye "Kejar Mimpi", pelantun tembang Tiba-Tiba Cinta Datang ini berusaha menginspirasi anak muda untuk tidak takut bermimpi dan mengejar cita-citanya.

6. Cinta Laura


 

Cinta Laura, aktris kelahiran Jerman, 17 Agustus 1993 ini memiliki latar belakang multibahasa, yang mencakup bahasa Jerman, Inggris, Prancis, dan Indonesia. Ia diketahui menempuh dua jurusan sekaligus, yaitu psikologi dan sastra Jerman di Universitas Columbia. Selanjutnya dia menyelesaikan pendidikan S2-nya di Harvard University dengan gelar cumlaude.

Cinta Laura juga merupakan sosok yang sangat aktif dalam kegiatan sosial. Dia bahkan ditunjuk sebagai duta anti kekerasan terhadap perempuan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA). Selain itu, beberapa kali Cinta juga terlibat sebagai relawan untuk membantu anak-anak yang membutuhkan pendidikan.

Kakek Cinta Laura pada tahun 2002 mendirikan Soekarseno Foundation yang berfokus pada dunia pendidikan. Pada tahun 2007, Soekarseno Foundation mendirikan Pangerasan Education Center, sebuah sekolah tingkat SMP yang menyediakan pendidikan gratis untuk anak-anak dari keluarga kurang mampu. Cinta Laura sendiri berperan sebagai Wakil Ketua Soekarseno Foundation dan juga mendonasikan sebagian hasil kerjanya sebagai artis ke Pangerasan Education Center.

7. Ruben Onsu


 

Ruben Onsu selebritis kelahiran 15 Agustus 1983 ini yang memulai karirnya dari bawah. Ia pernah bekerja sebagai petugas kebersihan di sebuah hotel selama lebih dari dua tahun. Ruben mengambil pekerjaan tersebut karena keluarganya mengalami keterbatasan ekonomi. Selain menjadi seorang artis, Ruben juga dikenal memiliki bisnis kuliner yang bernama Ayam Geprek Bensu.

Ruben juga membangun sekolah gratis bernama Taman Pendidikan Sarwendah pada tahun 2019. Sekolah ini tidak hanya menyediakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), tetapi juga memiliki Taman Bacaan dan Bimbingan Belajar. Hingga saat ini, PAUD Taman Pendidikan Sarwendah telah memiliki puluhan siswa dan mendapatkan biaya operasional melalui bantuan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) serta donasi pribadi dari Sarwendah, istri Ruben Onsu.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network