Profil Farida Nurhan, Food Vlogger Mantan TKW yang Terancam Dipolisikan Imbas Bongkar Aib Codeblu

Eni Pepin Lusiani
Farida Nurhan. Foto: Instagram

Farida Nurhan bekerja sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Singapura dan Hongkong, ketika usianya baru menginjak 18 tahun. Selama 6 tahun di luar negeri, Farida bekerja sebagai TKW untuk mencari penghidupan yang lebih baik bagi keluarganya dan putrinya, Permesta Dhyaz.

"Di Singapura setahun, abis itu ke Hongkong," kata Farida Nurhan, dikutip dari YouTube Maia Al El Dul TV, Senin (25/9/2023).

Nekat Jadi Agen Properti

Setelah pulang ke Lumajang, Jawa Timur dari bekerja sebagai TKW selama 6 tahun, Farida nekat untuk merantau ke Jakarta seorang diri dengan sisa uang yang diperoleh dari bekerja di Hongkong.

Di Jakarta, Farida memilih untuk menyewa apartemen karena merasa lebih aman. Namun, sayangnya, dia menghadapi beberapa masalah teknis saat baru saja menempati hunian tersebut. Meskipun menghadapi tantangan ini, Farida tidak menyerah dan justru terbersit di pikirannya untuk banting setir menjadi seorang agen properti, khususnya apartemen.

"Setelah bayar, lampu gak ada yang nyala, air ngalir dimana-mana, di situ otakku main. Aku mikir, kok aku gak mikir jadi agensi properti aja, kan gak mesti sekolah tinggi," katanya.

Sukses Jadi Food Vlogger dan Bisnis Kuliner

Awalnya, ketika anaknya, Dhyaz, mengurungkan niat menjadi YouTuber, Farida memutuskan untuk menggunakan kamera yang telah dia beli. Tak ingin rugi karena kameranya tidak terpakai, Farida Nurhan pun mulai membuat video tentang kegiatannya sebagai agen properti. Namun, video tersebut tidak mendapatkan respon yang laris.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network