Jelang Piala Dunia U-17 2023, Ini 6 Pemain Keturunan yang Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-17

Ramdani Bur/Eni Pepin Lusiani
Pemain keturunan dari luar negeri yang dipanggil seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023. Foto: Kolase

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Jelang Piala Dunia U-17 2023, inilah 6 pemain keturunan dari luar negeri yang dipanggil seleksi Timnas Indonesia U-17 menarik untuk dibahas. Bima Sakti selaku Pelatih Timnas Indonesia U-17 telah memanggil 34 pemain untuk menjalani seleksi Piala Dunia U-17 2023.

Dari 34 nama tersebut, ada 6 pemain yang merupakan keturunan yang melakukan debutnya di luar negeri. Penasaran, siapa saja pemain keturunan dari luar negeri yang dipanggil seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023? Simak artikel berikut ini.

Pemain Keturunan yang Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023

1. Welber Jardim (Sao Paulo)

 

Di posisi pertama ada Welber Jardim. Pemain yang satu ini merupakan pesepakbola keturunan Indonesia-Brasil. Ayah Welber Jardim merupakan pesepakbola asal Brasil yang pernah merumput di Indonesia, Elisangelo Jardim de Jesus.

Ketika mendapat kabar sang anak mendapat panggilan Timnas Indonesia U-17, Elisangelo Jardim de Jesus senang bukan main. Welber Jardim akhir-akhir ini biasa dimainkan sebagai fullback oleh tim junior Sao Paulo. Namun, pemain yang dikenal lincah ini juga dapat diperankan sebagai winger dan gelandang.

2. Madrid Augusta (AFC 34 Belanda)

 

Madrid Augusta biasa berperan sebagai bek tengah. Memiliki tinggi badan 173 sentimeter, pemain yang pernah berguru di akademi The ICEF Football Prancis ini masuk kategori pemain belakang modern.

3. Staffan Qabiel (Academy Sant Cugat)

 

Staffan Qabiel memiliki orangtua asli dari Indonesia. Pemain 17 tahun ini merumput bersama Sant Cugat C, tim yang mentas di Juvenil Segunda Divisi di Spanyol. Pernah berkarier di Persija Barat, Staffan Qabiel masuk kategori sukses bersama sang tim.

Medio April 2023, Staffan Qabiel mengantarkan sang tim keluar sebagai juara. Staffan Qabiel sendiri dapat berperan sebagai fullback kanan, kiri, hingga winger kiri dan winger kanan.

4. Aaron Liam Suitela (Bullen FC)

 

Aaron Liam Suitela memiliki darah Indonesia dan Turki di badannya. Ia sempat membela klub kasta kedua Liga Australia, Bullen FC, sebelum akhirnya menjalani trial bersama klub asal Brasil, Clube Atletico Mineiro.

Pemain bertinggi badan 177 sentimeter itu baru-baru ini viral di media sosial. Hal itu karena anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, membagikan momen winger atau striker berusia 16 tahun ini menyanyikan lagu Indonesia raya.

5. Aaron Nathan (FC Nottingen)

Aaron Nathan saat ini mentas bersama FC Nottingen U-18. Tim senior FC Nottingen saat ini mentas di kasta keempat Liga Jerman.

Memiliki tinggi badan 179 sentimeter, Aaron Nathan bisa diandalkan untuk mengawal gawang Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Baru berusia 16 tahun, tinggi badan Aaron Nathan sudah menyamai kiper Timnas Indonesia senior, Ernando Ari.

6. Mahesa Ekayanto (FC Dordrecht)

 

Mahesa Ekayanto memiliki tinggi badan yang menjulang. Ia memiliki tinggi badan 182 sentimeter.

Tinggi badan yang menjulang dan pengalaman bermain di Belanda, diprediksi bakal banyak membantu Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Mahesa Ekayanto dapat membentuk benteng tangguh bersama kapten Timnas Indonesia U-17 yang baru saja dikontrak klub Liga 3 Hungaria, Muhammad Iqbal.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul "6 Pemain Keturunan dari Luar Negeri yang Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023, Nomor 1 Personel Sao Paulo!"

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network