Luis Suarez Meninggal Dunia, Ini 5 Fakta Sang Legenda Barcelona Peraih Ballon d'Or Pertama

Ramdani Bur/Eni Pepin Lusiani
Luis Suarez meninggal dunia. Foto: Genius celebs

4. Bermain di Posisi Gelandang

 

Semasa aktif sebagai pemain, Luis Suarez aktif sebagai gelandang. Karena kehebatannya dalam mengawal lini sentral, Luis Suarez berkesempatan membela klub-klub top.

Sebut saja Deportivo La Coruna, Barcelona, Inter Milan dan Sampdoria. Bahkan bersama Barcelona dan Inter Milan, Luis Suarez layak dicap sebagai legenda di dua klub tersebut

5. Legenda Barcelona dan Inter Milan

Luis Suarez layak dicap sebagai legenda Barcelona dan Inter Milan. Selama tujuh tahun (1954-1961) membela Barcelona, Luis Suarez mengoleksi 80 gol dan satu assist dari 176 pertandingan. Berkat bantuan Luis Suarez, Barcelona meraih enam trofi, termasuk dua gelar Liga Spanyol.

Sementara bersama Inter Milan, Luis Suarez mencetak 55 gol dan dua assist dari 329 pertandingan selama sembilan tahun (1961-1970) merumput di Stadion Giuseppe Meazza. Luis Suarez mengoleksi tujuh trofi, termasuk tiga gelar Liga Italia dan dua trofi Liga Champions selama memperkuat Inter Milan.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul "5 Fakta Luis Suarez Legenda Barcelona yang Meninggal Dunia, Nomor 1 Cetak Sejarah!"

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network