Sosok Ibu Rafael Struick yang Keturunan Indonesia, Ternyata Punya Jabatan Mentereng di Belanda

Reinaldy Darius/Eni Pepin Lusiani
Noraly Soedito (kiri) ketika menemani Rafael Struick menjalani proses naturalisasi di Indonesia pada akhir 2022. Foto: PSSI

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Sosok ibu Rafael Struick yang keturunan Indonesia ternyata punya jabatan mentereng di Belanda. Ya, ibunda Rafael Struick, Noraly Soedito adalah salah seorang pejabat di bank ternama asal Belanda.

Sukses melakoni debutnya bersama tim senior Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023, penyerang ADO Den Haag tersebut kini menjadi idola baru para pendukung Timnas Indonesia.

Dalam laga melawan Palestina dan Argentina Struick menjadi starter. Penampilan penyerang berusia 20 tahun tersebut sudah cukup mengagumkan dan menjanjikan, walaupun belum bisa membobol gawang lawan.

Struick di naturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada Mei 2023 lalu. Dia bisa melakukan itu karena memiliki darah Indonesia dari sang ibu, Noraly Soedito.

 

Sang ibu memiliki darah keturunan Suriname-Jawa. Istri dari Brian Struick tersebut nyatanya bukanlah orang sembarangan di Belanda.

Dilansir dari laman LinkedIn-nya, Noraly Soedito merupakan pejabat dari bank ternama Belanda, ABN AMRO Bank. Dia menjabat sebagai Head of Financial Recovery & Oversight.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network