Imbas Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Karier Rafael Struick hingga Elkan Baggott Kian Moncer

Ramdani Bur/Eni Pepin Lusiani
Imbas Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Karier Rafael Struick hingga Elkan Baggott Kian Moncer. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Karier Rafael Struick, Ivar Jenner hingga Elkan Baggott kian moncer imbas laga Timnas Indonesia vs Argentina.

Mendapat kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong untuk memperkuat laga Timnas Indonesia vs Argentina, ketiga pemain tersebut yang sebelumnya bermain di tim muda, sekarang dipercaya klub masing-masing untuk membela skuad senior mereka masing-masing.

Seperti diketahui, sebelumnya Rafael Struick berstatus pemain ADO Den Haag U-21 sedangkan Ivar Jenner (Jong Utrecht) dan Elkan Baggott (Ipswich Town U-21). Sekarang, Rafael Struick berstatus pemain skuad utama ADO Den Haag, Ivar Jenner (FC Utrecht) dan Elkan Baggott (Ipswich Town).

 

Rafael Struick dan Ivar Jenner terlihat dalam sesi latihan tim masing-masing yang digelar pada Senin, 3 Juli 2023. Sesi latihan itu merupakan yang perdana dilakukan ADO Den Haag dan FC Utrecht jelang mengarungi musim 2023-2024.

ADO Den Haag akan mentas di Eerste Divisie atas kasta kedua Liga Belanda. Sementara itu, FC Utrecht akan bersaing di kasta teratas Liga Belanda atau Eredivisie.

Bagaimana dengan Elkan Baggott? Bek 20 tahun ini sudah ikut berlatih bersama skuad utama Ipswich Town sejak Senin, 26 Juni 2023. Hanya saja beredar kabar, Elkan Baggott akan dipinjamkan Ipswich Town ke klub lain.

 

Sekarang harapannya nama-nama di atas bisa menjadi pemain andalan di klub masing-masing. Jika bermain reguler di skuad utama, skill dan pengalaman olah bola mereka bakal meningkat.

Ujung-ujungnya Timnas Indonesia pun bakal diuntungkan. Jika tidak ada aral melintang, ketiga nama di atas bakal dijadikan andalan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam. PSSI menargetkan Shin Tae-yong membawa skuad Garuda lolos dari fase grup Piala Asia 2023.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman Okezone dengan judul "Rafael Struick hingga Elkan Baggott Ketiban Rezeki Kelar Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Siap Menggila Musim Ini!"

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network