Selain Cristiano Ronaldo, Inilah Deretan Bintang Sepakbola Eropa Resmi ke Liga Arab Saudi

Furqon Al Fauzi/Eni Pepin Lusiani
Bintang sepakbola Eropa resmi ke Liga Arab Saudi. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Selain Cristiano Ronaldo, inilah deretan bintang sepakbola Eropa yang telah resmi bergabung dengan klub Liga Arab Saudi. Salah satu bintang sepakbola yang memutuskan melanjutkan kariernya di Liga Arab Saudi adalah Karim Benzema.

Seperti diketahui sebelumnya, Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan klub Arab Saudi Al Nassr setelah menandatangani kontrak, Jumat, 30 Desember 2022 dengan jangka waktu hingga 2025.

Penasaran, siapa saja bintang sepakbola Eropa yang resmi ke Liga Arab Saudi selain Cristiano Ronaldo? Simak artikel berikut ini.

Bintang Sepakbola Eropa Resmi ke Liga Arab Saudi

1. Karim Benzema - Al Ittihad

 

Eks striker Real Madrid tersebut resmi bergabung dengan Al Ittihad pada Selasa, 06 Juni 2023 waktu setempat dan dikontrak selama tiga tahun oleh juara Liga Arab Saudi 2022-2023 tersebut. Benzema dikabarkan menerima bayaran sebesar 172 juta poundsterling per tahun atau setara dengan Rp3,2 triliun.

2. N'golo Kante - Al Ittihad

 

Tak lama berselang yakti pada Rabu, 21 Juni 2023, Al Ittihad juga meresmikan salah satu gelandang top Timnas Prancis yakni N'golo Kante. Bersama Al Ittihad, Kante akan memakai nomor punggung 7.

Namun, belum diketahui berapa nominal pasti yang dirogoh klub juara Liga Arab Saudi 2022/2023 itu untuk memboyong Kante dari Chelsea. Ekspansi ke Liga Arab Saudi belum berhenti di Benzema dan Kante.

3. Ruben Neves - Al Hilal

 

Pesaing berat Al Ittihad yakni Al Hilal tak mau ketinggalan. Pada Jumat, 23 Juni 2023, Ruben Neves resmi memperkuat klub Arab Saudi, Al Hilal. Gelandang Portugal itu didatangkan dengan mahar 55 juta euro dan menandatangani kontrak selama tiga tahun hingga 2026.

Neves sukses memecahkan rekor sebagai penjualan termahal sepanjang sejarah Wolves. Rekor tersebut sebelumnya dipegang Diogo Jota saat pindah ke Liverpool.

4. Kalidou Koulibaly- Al Hilal

 

Bek timnas Senegal Kalidou Koulibaly juga telah resmi bergabung dengan Al-Hilal dari Chelsea, demikian klub Arab Saudi tersebut mengumumkan, Minggu, 25 Juni 2023 waktu setempat.

"Kami akan terus membuat sejarah bersama," tulis Al-Hilal di Twitter, di samping video pendek yang menampilkan Koulibaly.

Koulibaly mencetak dua gol dalam 32 penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea setelah bergabung dari Napoli Juli lalu.

5. Edouard Mendy - Al-Ahli

 

Kiper asal Senegal ini resmi gabung ke Al-Ahli pada Kamis, 29 Juni 2023. Kontrak Kiper berusia 31 tahun itu akan berlaku hingga 2026, tanpa memberikan rincian keuangan. Namun, dikabarkan klub Arab Saudi tersebut harus merogoh kocek sekitar GBP 16 juta atau sekitar Rp302 miliar.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman sportstars dengan judul "Daftar Bintang Top Eropa Resmi ke Liga Arab Saudi Susul Cristiano Ronaldo"

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network