7 Fenomena Aneh di Dunia yang Tidak Dapat Dijelaskan Secara Ilmiah, Salah Satunya Segitiga Bermuda

Punta Dewa/Eni Pepin Lusiani
Fenomena Aneh Yang Tidak Bisa Dijelaskan Secara Ilmiah, UFO dan Alien. Foto: Istimewa

5. Bola Batu

Berada di Pulau Isla Del Cano dan Pulau Diquis Delta, Costa Rica, fenomena aneh di bumi ini terdapat sekitar 300 objek yang berbentuk bulat dengan ukuran yang bermacam-macam.

Penduduk setempat menamakan tempat tersebut dengan “Los Bolas” yang memiliki arti bola. Benda berbentuk bulat tersebut juga dijuluki sebagai bola Diquis.

Masing-masing batu berbentuk bulat ini mempunyai berat sekitar 16 ton. Mayoritasnya berasal dari Granodiorite, tapi ada juga yang terbuat dari Limestone atau sandstone.

Sampai saat ini, belum ada yang menyatakan secara jelas asal usul batu bulat tersebut, yang pasti umur mereka sudah mencapai ribuan tahun.

6. Pipa Baigong

Berada di puncak Gunung Baigong, Tiongkok, ilmuwan amerika menemukan sebuah fenomena aneh di dunia pada awal tahun 2000-an.

Pipa-pipa ini memiliki ukuran yang beraneka ragam dan diameter yang setara dengan tusuk gigi sampai sangat besar. Pipa ini dikatakan terbuat dari 30% silikon dioksida, kalsium oksida, dan besi.

Diyakini bahwa usia pipa tersebut sudah menginjak ribuan tahun.

Peneliti mengatakan bahwa untuk membuat pipa tersebut dibutuhkan teknik pengeboran yang sangat canggih, tapi hal ini seharusnya belum dimiliki ketika pembuatan pipa Baigong.

Selain itu, ada yang mengatakan bahwa pipa tersebut berasal dari fosil pohon, tapi tidak ada yang bisa membuktikannya.

7. Cincin Peri

Ada banyak cerita mengenai cincin peru tersebut yang muncul di padang rumput atau pedalaman hutan.

Jamur tersebut membentuk lingkaran sempurna yang menurut ahli spiritual, lingkaran tersebut merupakan sebuah tempat yang berbahaya.

Berdasarkan dongeng sekitar, cincin tersebut berasal dari tarian para peri. Legenda mengatakan bahwa jika merusak fenomena aneh di dunia ini maka akan membawa kesialan dan malapetaka.

Nah, itulah  beberapa fenomena aneh yang tidak dapat dijelaskan secara ilmiah. Meskipun ilmu pengetahuan terus berkembang.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman iNews.id dengan judul "7 Fenomena Aneh Yang Tidak Bisa Dijelaskan Secara Ilmiah"

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network