7 Lautan Paling Menyeramkan di Dunia, Nomor 4 Ada Kerajaan Jin Terbesar dan Terkuat di Muka Bumi

Rina Anggraeni/Eni Pepin Lusiani
Lautan paling menyeramkan di dunia. Foto: Ilustrasi/Freepik

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id - Ada tujuh lautan paling menyeramkan di dunia. Keunikan dan misteri yang terkait dengan lautan-lautan ini seringkali menarik minat banyak orang untuk menjelajahinya.

Sebagian besar wilayah alam bawah laut masih belum dieksplorasi oleh manusia. Hanya sebagian kecil dari dasar laut yang telah dijelajahi dan dipetakan secara rinci.

Meskipun teknologi kita semakin canggih, sebagian besar dari alam bawah laut masih belum terjamah oleh manusia. Eksplorasi lebih lanjut di jurang kedalaman samudera bisa membawa penemuan banyak spesies baru dan formasi geologis yang mungkin belum pernah kita lihat.

Jika menyelam ke dasar laut, para penjelajah bisa saja menemukan beberapa 'harta karun'. Pasalnya, laut menyimpan beragam kekayaan alam yang melimpah. Selain itu, keindahan panorama bawah laut juga menjadi daya tarik sendiri.

Laut juga menjadi tujuan rekreasi yang populer bagi banyak orang di seluruh dunia. Entah sekadar untuk menikmati pemandangan dan bermain pasir, atau justru menikmati keindahan bawah laut dengan menyelam.

Dilansir dari Bestlifeonline, berikut ini rangkuman tujuh lautan paling menyeramkan di dunia.

Lautan Paling Menyeramkan di Dunia

1. Great Blue Hole, Dahab

Great Blue Hole di perairan Belize yang berwarna biru terbentuk pada akhir zaman es. Lubang ini memiliki lebar 300 meter dan kedalaman hingga 124 meter.

Great Blue Hole terdiri dari formasi batu kapur yang terbentuk selama bertahun-tahun dan telah berevolusi menjadi sebuah jurang yang terbentuk di dalam laut.

Keindahan alam bawah lautnya yang spektakuler, dengan stalaktit dan stalagmit dalam berbagai warna, serta gua-gua bawah air, menjadi daya tariknya. Hanya penyelam ahli yang berani menyelami tempat ini.

2. Palung Mariana


Palung Mariana. Foto: easemytrip.com
 

Kedalaman palung ini konon mencapai sekitar 36.201 kaki dan tekanan air di kedalaman tersebut sekitar 1.000 kali lebih besar dari permukaan laut. Pemandangan di dalam palung tersebut juga terkesan seperti berada di luar planet karena kondisi alam yang sangat ekstrem dan tidak ramah.

Anda akan merasa seperti alien dengan minimnya sumber cahaya, oksigen, dan makanan yang dipenuhi dengan gas panas yang mengalir dari inti bumi.

Tentunya dengan kondisi ekstrim seperti ini, terdapat beberapa penghuni laut yang bentuknya berbeda dengan hewan pada umumnya.

Beberapa jenis hewan laut dalam ini terlihat menyeramkan dan sulit untuk ditemui di tempat lain.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network