Deretan Pemain Bulu Tangkis Papan Atas Indonesia yang Memilih Jadi Warga Negara Asing

Redaksi Okezone/Eni Pepin Lusiani
Tony Gunawan bersama para pebulu tangkis Indonesia kala menyambangi pelatnas PBSI. Foto: Instagram

4. Tony Gunawan

 

Urutan berikutnya daftar pemain bulu tangkis papan atas Indonesia yang memilih jadi warga negara asing diisi oleh Tony Gunawan. Selama masih membela Indonesia, dia terkenal karena sukses meraih sejumlah prestasi manis kala masih aktif bermain.

Berpasangan dengan Candra Wijaya, Tony Gunawan pernah meraih medali emas Olimpiade Sydney 2000. Bahkan, mereka pernah menduduki peringkat satu dunia. Sayangnya, Tony Gunawan memutuskan pindah kewarganegaraan pada 2011 dan menjadi warga negara ke Amerika Serikat

5. Halim Haryanto

 

Halim Haryanto jadi nama terakhir pemain bulu tangkis papan atas Indonesia yang memilih jadi warga negara asing. Selama masih membela Indonesia, Halim Haryanto meraih sejumlah gelar juara bergengsi, seperti Taiwan Open 2005 hingga All England 2001.

Selain itu, Halim Haryanto sendiri pernah berpasangan dengan Tony Gunawan. Sayangnya, ia memutuskan berpindah kewarganegaraan ke Amerika Serikat. Kepindahannya itu terjadi pada 2004.

Itulah deretan pemain bulu tangkis papan atas Indonesia yang memilih jadi warga negara asing.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman Okezone dengan judul " 5 Pebulu Tangkis Top Indonesia yang Putuskan Pindah Negara, Nomor 1 Pernah Rebut Emas Olimpiade Sydney 2000”

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network