Kronologi Kericuhan Final Sepakbola SEA Games, Manajer Timnas Indonesia Dipukuli Ofisial Thailand

Cikal Bintang Raissatria/Eni Pepin Lusiani
Kronologi Kericuhan Final Sepakbola SEA Games, Manajer Timnas Indonesia Dipukuli Ofisial Thailand. Foto: Soha.vn/Anh Nhu Dat

PHNOM PENH, iNewsCiamisRaya.id - Indra Sjafri, pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 mengungkapkan kronologi dan penyebab kericuhan yang mewarnai laga final sepakbola SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 versus Timnas Thailand U-22 di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) malam WIB. Indra menjelaskan, penyulut emosi dalam insiden tersebut yaitu saling sindir antar official.

Dalam aksi kekerasan tersebut manajer tim Merah Putih Sumardji dipukuli ofisial Timnas Thailand usai Timnas Indonesia mencetak gol ketiga. Kericuhan terjadi di pinggir lapangan setelah gol Irfan tercipta.

Terlihat dari pantuan kamera televisi, pemain dan staf pelatih kedua tim terlibat baku hantam. Sumardji, manajer Timnas Indonesia U-22 terlihat dipukuli beberapa staf pelatih Thailand. Tak urung, wajah Sumardji lebam dan bibirnya berdarah.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Thailand U-22 5-2 di final SEA Games 2023. Pertandingan itu berlangsung di Phnom Penh Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja pada Selasa (16/5/2023) malam WIB.

Kemenangan Indonesia diraih berkat lima gol yang dicetak oleh Ramadhan Sananta (20’, 45+4’), Irfan Jauhari (93’), Fajar Fathur Rachman (106’), dan Beckham Putra (109’). Sedangkan, Tim Gajah Perang -julukan Timnas Thailand U-22- hanya bisa membalas dua gol lewat Anan (65’) dan Burapha (90+7’).

Kemenangan tersebut membuat Garuda Nusantara secara resmi mengakhiri puasa gelar medali emas di SEA Games setelah 32 tahun. Namun demikian, kemenangan itu dinodai dengan insiden keributan antara para pemain dan staf kepelatihan.

Insiden tersebut terjadi tepat setelah gol ketiga Timnas Indonesia U-22 yang dicetak oleh Irfan Jauhari. Dalam tayangan ulang, terlihat para pemain dan staf kepelatihan terlibat keributan hebat di pinggir lapangan.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network