7 Konten Ria Ricis yang Paling Kontroversial, Nomor 4 Disorot oleh Media Asing

Devi Ari Rahmadhani/Eni Pepin Lusiani
Konten Ria Ricis yang Paling Kontroversial. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Inilah deretan konten Ria Ricis yang paling kontroversial dan menjadi bahan perbincangan publik, menarik untuk diulas. Yang terbaru yakni konten Ricis mengajak sang anak Moana untuk bermain jet ski tanpa pelampung.

Seperti diketahui, istri Teuku Ryan ini merupakan YouTuber Indonesia dengan subscriber terbanyak, yakni 31,3 juta, Senin (3/4/2023).

Konten yang dibagikan Ria Ricis adalah tentang vlog kehidupan sehari-harinya bersama dengan keluarga dan kerabat.

Walaupun demikian, beberapa video kesehariannya mengundang perdebatan dari netizen hingga berakhir mendapat hujatan. Berikut ini, celebrities.id telah merangkum 7 konten Ria Ricis paling kontroversial.

Konten Ria Ricis yang Paling Kontroversial

1. Memecat karyawan karena roti

Konten YouTube yang berisi curahan hati Ria Ricis tentang asisten rumah tangganya yang mengambil kue di kulkas pribadinya juga menjadi kontroversi. Lagi-lagi, Ricis mendapat hujatan dari netizen.

Dalam video tersebut, Ricis menceritakan kronologi ART yang mengambil roti diam-diam di kulkas pribadinya. Kejadian tersebut terjadi ketika dirinya ingin sarapan roti namun tidak ada.

Ketika tanya pada ART, dia bilang jika roti dimakan oleh editor. Namun, ketika dicek pada CCTV ternyata si ART lah yang mengambil roti tersebut.

Menurut Ricis, kejujuran dan tanggung jawab adalah segala-galanya, untuk itu dia memutuskan untuk berhenti mempekerjakan ART tersebut.

2. Buang squishy ke closet

Ria Ricis mulai banyak dikenal orang setelah membagikan konten bermain squishy melalui saluran YouTube pribadinya. Sayangnya, salah satu konten squishy miliknya sempat menjadi kontroversi, yakni ketika dia membuang squishy kecil ke dalam closet.

Tentunya perilaku ini dianggap tidak terpuji. Pasalnya, seperti yang diketahui, kita tidak boleh membuang barang apapun ke dalam closet. Sebab, hal tersebut bisa menyebabkan closet mampet. Selain itu, closet merupakan tempat yang penuh dengan bakteri.

Maka dari itu, ketika video ini tayang, beberapa netizen sangat menyayangkan perilaku Ricis dalam video tersebut. Takutnya, perilaku membuang squishy kedalam closet ditiru oleh para penontonnya yang masih berusia anak-anak.

3. Pamit dari YouTube

Ria Ricis juga pernah menggemparkan netizen dengan mengunggah video pamit dari YouTube. Video tersebut dibuat karena perasaan gundah Ricis dengan hidupnya.

Dalam video tersebut dia mengaku sedang berada di titik terendah dan memiliki masalah. Dia pun mengaku kehidupan dirinya tidak ingin diatur oleh orang lain tidak dikenal atau terombanag-ambing seperti air di atas daun talas.

Hal tersebut membuat netizen heboh dan memperbincangkannya. Namun, tidak berapa lama, Ria Ricis kembali membuat konten berjudul "Saya Kembali".

Beberapa netizen mengatakan apa yang dilakukan oleh Ricis ini adalah prank agar dirinya viral dan kontennya menjadi semakin ramai.

4. Mengajak anak main jetski

Konten Ria Ricis yang paling kontroversi adalah mengajak Moana yang masih bayi untuk bermain jetski. Dalam video tersebut, Moana terlihat tidak menggunakan alat pengaman apapun, termasuk pelampung. Dirinya hanya digendong menggunakan satu tangan oleh sang Papa, Teuku Ryan.

Kontroversi konten ini bukan hanya dibicarakan oleh netizen dalam negeri, tetapi juga orang-orang dari luar Indonesia. Bahkan, ada media asing yang turut menyoroti konten ini.

5. Konten tentang kepergian sang Papa

Sebagai konten kreator, Ria Ricis ternyata juga mengabadikan momen kepergian sang Papa melalui konten dalam YouTube pribadinya. Adapun konten yang diunggah yakni berjudul  "Rumah Baru Papa", "Liat Kamar Papa Terakhir Kali", "Waerebo, Tempat Saya Berduka", hingga video "Ulang Tahun Ibu Tanpa Papa".

Sebenarnya, semua itu hak Ria Ricis untuk mengenang dan mengabadikan momen mendiang sang Papa pada akun Youtube miliknya. Namun, hal yang menjadi perbincangan netizen yakni Ria Ricis memasang AdSense pada video tersebut sehingga dianggap tidak etis.

6. Olahraga ekstrem

Ria Ricis tidak berhenti membuat konten walaupun sedang hamil. Salah satu konten hamilnya yang menjadi kontroversi yakni ketika dirinya melakukan olahraga ekstrem saat hamil besar. Contohnya yakni melakukan split, aktivitas ini dianggap membahayakan untuk kandungan menurut netizen.

Namun, setelah dirinya menjadi perbincangan, Ria Ricis mengklarifikasi bahwa apa yang dilakukan olehnya sudah mendapatkan izin dari dokter kandungannya.

7. Melakukan MPASI pada anak di bawah 6 bulan

Ria Ricis telah memberikan makanan pendamping ASI atau MPASI pada Moana sejak usia empat bulan. Momen ini diabadikan oleh Ricis dalam sebuah video konten di YouTube.

Tanpa diduga, video tersebut mendapat banyak hujatan dari netizen. Banyak yang memarahi Ricis karena terlalu cepat memberikan MPASI pada anak Sebagaimana yang diketahui, bayi baru mulai MPASI pada usia enam bulan.

Namun, Ricis menjelaskan jika apa yang dilakukan olehnya itu telah dikonsultasikan dengan dokter anak. Dirinya mengatakan, sudah harus memberikan MPASI saat usia Moana masih empat bulan untuk mengejar kekurangan berat badan.

Itulah 7 konten Ria Ricis yang paling kontroversial, mengundang perdebatan dari netizen hingga berakhir mendapat hujatan.

Artikel ini telah tayang di celebrities.id dengan judul "7 Konten Ria Ricis Paling Kontroversial, Buang Squishy hingga Ajak Anak Naik Jet Ski"

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network