Sosok Ida Dayak, Wanita Sakti dengan Cara Tradisional Sembuhkan Penyakit dari Keseleo hingga Stroke

Syifa Fauziah Ramadhani/Eni Pepin Lusiani
Sosok Ida Dayak, Wanita Sakti dengan Cara Tradisional Sembuhkan Penyakit dari Keseleo hingga Stroke. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Inilah sosok Ida Dayak yang jadi perbincangan publik lantaran namanya populer khususnya di TikTok.

Wanita sakti, itulah julukan yang diberikan kepada Ida Dayak lantaran dianggap dapat menyembuhkan berbagai penyakit berat dalam waktu sekejap melalui pengobatan alternatif.

Ia viral lantaran disebut-sebut memiliki kemampuan menyembuhkan berbagai keluhan dan penyakit mulai dari keseleo, salah urat, meluruskan tulang yang bengkok, saraf kejepit hingga stroke.

Beberapa video di TikTok berseliweran saat Ida Dayak melakukan pengobatan kepada pasien. Pengobatan alternatif yang dijalankan terbilang ajaib karena banyak pasien yang berhasil sembuh.

 

Menariknya, pada Senin (3/4/2023) kemarin, Ida Dayak menggalakan pengobatan secara gratis di Asrama Kostrad Cilodong, Depok. Tak disangka, ribuan orang mendatangi area tersebut dengan berbagai macam penyakit untuk bisa disembuhkan.

Sayangnya, karena kondisi tidak kondusif dan sempat ricuh, acara tersebut dibatalkan. Bahkan, acara yang seharusnya berlangsung dua hari itu diputuskan untuk tidak diadakan sama sekali.

Lantas sebenarnya siapa sih sosok Ida Dayak? Berikut profil lengkapnya seperti dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (4/4/2023).

Profil Ida Dayak

Ida Dayak memiliki nama asli Ida Andriyani. Dia lahir di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur pada 3 Juli 1972. Saat ini dia menjadi terkenal karena dianggap sakti.

Dalam setiap pengobatannya, Ida Dayak memakai minyak merah khas Suku Dayak. Minyak itu dipercaya menjadi kunci penyembuhan para pasien

Dalam setiap menyembuhkan pasien, Ida Dayak selalu tampil khas memakai pakaian Suku Dayak. Selain itu, saat melakukan pengobatan, dia harus diiringi musik sambil berjoget. Sehingga, proses penyembuhan yang dilakukan Ida Dayak terbilang menyenangkan.

Selain mengoleskan minyak dayak, sang wanita sakti itu juga memijat pada area yang diobati.

Keyakinan Ida Dayak

Ida Dayak sendiri memeluk agama Islam. Hal itu diketahui saat Ida Dayak mengobati pasien dia selalu melafalkan kalimat tauhid (laa ilaaha illallaah) dan basmalah (bismillahirrahmanirrahim).

Artikel ini telah tayang di celebrities dengan judul "Profil Ida Dayak, Wanita Sakti yang Bisa Sembuhkan Penyakit dengan Cara Tradisional"

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network