Semarakkan Bulan Suci Ramadhan, Ponpes Darussalam Ciamis Gelar Bazar Makanan dan Minuman Takjil

Muhamad Iqbal
Semarakkan Bulan Suci Ramadhan, Ponpes Darussalam Ciamis Gelar Bazar Makanan dan Minuman Takjil. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Guna menyemarakkan bulan suci ramadhan, sekaligus mempermudah santri untuk berburu takjil, Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Ciamis menggelar Bazar Ramadhan, di Halaman depan Gedung Nadwatul Ummah, Ponpes Darussalam, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jumat (31/3/2023).

Bazar Ramadhan ini digelar setiap hari menjelang buka puasa. Para santri dapat memilih makanan dan minuman untuk takjil seperti es campur, es kelapa muda, kolak, dan aneka makanan minuman lainnya.

Pimpinan Muda Ponpes Darussalam Ciamis, Ust Anis Husni Firdaus mengatakan, bazar ramadhan ini merupakan agenda tahunan setiap bulan suci ramadhan dengan melibatkan para pedagang di lingkungan pesantren maupun santri yang memiliki bisnis kewirausahaan.

"Kegiatan bazar ini spesial hanya untuk bulan ramadhan saja. Kemudian setiap sekolah mulai dari MTs, Aliyah MAN 1, dan SMA serta IAID, ikut serta mendirikan stand makanan takjil untuk berdagang di lingkungan pesantren," kata Ust Anis.

Menurutnya, bazar ramadhan pada tahun sebelumnya, Ponpes Darussalam Ciamis menyediakan berbagai pakaian hingga alat tulis. Namun pada tahun ini pihaknya mengadakan bazar ramadhan hanya untuk takjil saja.

"Karena memang minat konsumennya tinggi terhadap makanan, untuk tahun ini Ponpes Darussalam Ciamis mengadakan bazar rata-rata hanya makanan dan minuman untuk takjil," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network