HUT ke-73 Satpol PP, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya Minta Utamakan Pelayanan Prima untuk Masyarakat

Muhamad Iqbal
HUT ke-73 Satpol PP, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya Minta Utamakan Pelayanan Prima untuk Masyarakat. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Satpol PP, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, meminta para personel satpol pp untuk mengutamakan pelayanan prima dengan mengedepankan upaya persuasif pada setiap penegakan peraturan daerah (perda).

Hal tersebut disampaikan Herdiat saat upacara peringatan HUT ke-73 Satpol PP yang digelar di Lapang Lokasana Ciamis, Jumat (17/3/2023).

“Selalu utamakan pelayanan prima dalam mengayomi masyarakat, membangun jejaring komunikasi, kolaborasi, dan inovasi dengan seluruh pemangku kepentingan," kata Herdiat.

Herdiat menjelaskan, dalam pelaksanaan nilai-nilai tersebut tentunya harus diiringi dengan tetap menunjang tinggi kehormatan sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Peran strategis Satpol PP dalam pelaksanaan pemerintahan di daerah dijelaskan bahwa urusan ketentraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat merupakan salah satu urusan pemerintahan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut juga diperingati HUT ke-61 Perlindungan Masyarakat (linmas) dan HUT ke-104 Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kabupaten Ciamis.

Lanjut Herdiat, terkait keberadaan pemadam kebakaran dan penyelamatan tentu harus sama-sama menyamakan persepsi berdasarkan sudut pandang undang-undang dan agenda besar negara, di mana lebih berperan aktif dalam melindungi proses pembangunan serta memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network