Hati-Hati! Ini 5 Tanda WhatsApp Disadap Oleh Orang Lain

Aiq Haidar/Eni Pepin Lusiani
Tanda WhatsApp Disadap Oleh Orang Lain. Foto: Freepik

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Cara mudah untuk mengetahui tanda WhatsApp disadap oleh orang lain patut disimak. Media sosial termasuk WhatsApp saat ini sangat rentan untuk disadap oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Jika WhatsApp berhasil disadap, maka isi pesan, aktivitas privasi, komunikasi, isi kontak, dan data pribadi dapat bocor ke orang yang dikenal maupun tidak dikenal sekalipun. Oleh sebab itu, sebagai pengguna WhatsApp, Anda perlu mengenali tanda-tanda jika akun sedang disadap oleh orang lain.

Lantas, apa saja tanda WhatsApp disadap oleh orang lain? Berikut Tim IDXChannel telah merangkum tanda-tanda WhatsApp disadap dengan mempertimbangkan beberapa acuan yang ada. Simak ulasan ini sampai akhir!

Tanda WA Disadap Oleh Orang Lain

1. Terdapat Aplikasi Asing Terinstall

Aplikasi asing terpasang di smartphone Anda? sudah patut untuk dikhawatirkan, karena aplikasi asing bisa menjadi alat sadap untuk membajak WhatsApp Anda ketika Anda sedang meninggalkan smartphone.

2. Mendapat kiriman Kode OTP

Jika Anda tiba-tiba mendapatkan kiriman kode OTP ke nomor WA Anda, sudah dipastikan ada yang mencoba untuk menyadap akun WhatsApp Anda. Kode OTP akan dikirimkan ketika Anda akan login di WA dengan mengirim 6 digit angka.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network