10 Atlet Paling Kaya di Dunia, Didominasi Pemain Sepak Bola dan Pebasket

Nadya Kurnia
Atlet Paling Kaya di Dunia, Didominasi Pemain Sepak Bola dan Pebasket. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id — Inilah atlet paling kaya di dunia yang berasal dari lima cabang olahraga (cabor). Pemain sepak bola dan pebasket mendominasi atlet paling kaya di dunia.

Lionel Messi memperoleh bayaran tertinggi sepanjang 2022 versi Forbes, menduduki urutan pertama atlet paling tajir di dunia. Selain dari sepak bola yang mengantongi USD75 juta, Lionel Messi juga memperoleh USD55 juta dari aktivitasnya di luar olahraga.

Selain Lionel Messi, ada juga atlet-atlet dunia dari cabang olahraga lain yang juga mempunyai harta kekayaan yang fantastis. Siapa saja atlet paling tajir di dunia, dan dari mana sumber kekayaan mereka?

Dilansir dari Forbes.com (13/12), berikut ini adalah sederet atlet paling tajir di dunia. Perlu diingat, besaran bayaran dan total harta kekayaan tiap-tiap atlet berbeda satu sama lain.

10 Atlet Paling Kaya di Dunia

1. Lionel Messi


Lionel Messi salah satu atlet paling kaya di dunia. Foto: Instagram
 

Atlet paling kaya di dunia di urutan pertama adalah Lionel Messi. Lionel Messi memiliki kontrak endorsement dengan banyak brand-brand internasional terkemuka, di antaranya adalah PepsiCo, Budweiser, Adidas, Socios, dan Hard Rock. Lionel Messi bermain untuk klub Paris Saint-Germain, namun di Piala Dunia 2022 ia mewakili negaranya, yakni Argentina.

Bayaran Messi dari olahraga adalah USD75 juta, sedangkan bayarannya untuk kegiatan di luar olahraga adalah USD55 juta. Total kekayaannya ditaksir mencapai USD600 juta.

2. LeBron James


LeBron James salah satu atlet paling kaya di dunia. Foto: Instagram
 

Di urutan kedua atlet paling kaya di dunia yaitu LeBron James. LeBron James bermain untuk Los Angeles Lakers. Pebasket ini menerima bayaran sebagai atlet sebesar USD41,2 juta, dan bayaran dari luar olahraga sebesar USD80 juta. Total kekayaan LeBron James ditaksir mencapai USD1 miliar.

LeBron membintangi film dan mengelola talkshow. Ia juga membintangi iklan Superbowl, menjadi endorse untuk Cyrpto.com, dan dikabarkan baru saja menjual sebagian kepemilikan sahamnya di Springhill, sebuah production house.

3. Christiano Ronaldo


Christiano Ronaldo salah satu atlet paling kaya di dunia. Foto: Instagram

Selanjutnya ada Christiano Ronaldo atlet paling kaya di dunia. Bayaran yang diterima atlet sepak bola ini dari olahraga adalah USD60 juta, sedangkan bayarannya untuk kegiatan di luar olahraga adalah USD55 juta. Total kekayaannya ditaksir mencapai USD490 juta saat ini.

Ronaldo mendapat sponsor dari Nike, Clear shampoo, dan brand-brand lain.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network