Inilah 7 Fakta Ki Joko Bodo, Paranormal Sakti hingga Taubat Hijrah Ingin Bangun 99 Masjid Megah

Ravie Mulia Wardani
Ki Joko Bodo. Foto: Kolase

4. Punya banyak ilmu

Ilmu andalan Ki Joko Bodo adalah ilmu gendam putih. Ilmu gendam putih ini mampu membuat urusan pasiennya menjadi lebih lancar. Ilmu gendam putih diklaim Ki Joko Bodo mampu menyembuhkan berbagai penyakit, memperlancar bisnis, dan berbagai khasiat lain.

Selain itu, Ki Joko Bodo juga melayani pasien yang ingin memasang susuk, memakai jimat, memiliki ilmu kebal, dan lainnya. Tak sampai di situ, Ki Joko Bodo juga disebut memiliki ilmu terawang, ilmu rogo sukmo, ilmu aji polo lakang, dan sebagainya. 

5. Taubat dan hijrah

Terkenal sebagai paranormal, Ki Joko Bodo lalu memilih taubat dan berhijrah setelah menjalani umrah. Dia sudah tidak lagi mengoleksi alat-alat praktek paranormal dan bertekad meninggalkan dunia hitam. Tempat praktiknya yang biasanya menjadi tempat penyimpanan keris dan lukisan sudah dibakar dan dibuang. 

Ki Joko Bodo bahkan mengubah penampilannya yang dulu gondrong dan berkumis menjadi rapi. Dia bahkan dikenal sahabatnya rajin sholat dan bila saat adzan, Ki Joko Bodo sudah berada di mushola untuk menjalankan shalat.

6. Punya keinginan bangun masjid

Tak hanya berhijrah. Ki Joko Bodo diketahui memiliki keinginan mulia sebelum meninggal. Dia sempat menceritakan rencananya membangun 99 masjid yang akan diberi nama Asmaul Husna.

7. Meninggal karena hipertensi

Ki Joko Bodo meninggal dunia di usia 57 tahun. Mulanya, sang putri, Ayda Prasasti enggan membeberkan penyebab meninggalnya sang ayah. Namun, diketahui, Ki Joko Bodo memiliki riwayat darah tinggi atau hipertensi. "Memang sudah waktunya. Kan bapak sakit darah tinggi. Sudah waktunya saja," kata Ayda saat dihubungi MNC Portal, Selasa (22/11/2022).

"Ayahku enggak apa-apa. Dia punya riwayat darah tinggi, tapi enggak apa-apa," lagi-lagi Sasti berkata demikian untuk menjelaskan kondisi ayahnya sebelum meninggal dunia.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " 7 Fakta Ki Joko Bodo, Paranormal Sakti Hijrah Ingin Bangun 99 Masjid Megah Sebelum Meninggal "

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network