Puluhan Warga Cimaragas Geruduk Kantor Desa, Keluhkan Proyek Galian Pipa Pertamina yang Rusak Fasum

Muhamad Iqbal
Puluhan Warga Cimaragas Geruduk Kantor Desa, Keluhkan Proyek Galian Pipa Pertamina yang Rusak Fasum. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iabal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Puluhan warga Desa Cimaragas, Kabupaten Ciamis, geruduk kantor desa, Kamis (17/11/2022). Mereka mempertanyakan pertanggungjawaban atas dampak kerusakan fasilitas umum dan fasilitas sosial akibat pekerjaan galian pipa Pertamina.

Warga menilai, perkerjaan proyek pipa milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu dikerjakan satu pihak tanpa koordinasi dengan warga sekitar.

Salah seorang warga Desa Cimaragas, Ari mengatakan, pekerjaan galian pipa Pertamina ini dinilai hanya merugikan masyarakat saja. Selain itu, banyak fasilitas milik masyarakat yang rusak dan kerugiannya tidak diganti.

"Pekerjaan Pertamina ini hanya bikin sengsara masyarakat saja, banyak fasilitas milik warga yang rusak dan tidak diganti," kata Ari usai audensi di Desa Cimaragas bersama pihak Pertamina, Kamis (17/11/2022).

Dia bersama warga lainnya meminta Pertamina bertanggung jawab terkait apa yang dialami warga atas dampak rusaknya fasilitas umum maupun fasilitas pribadi yang tidak diperbaiki setelah pemasangan pipa Pertamina.

"Saya gamau tau pokonya Pertamina ini harus tanggung jawab, ganti rugi kerusakan akibat pekerjaannya ini," lanjutnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network