17 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Tersiksa, Nikmati Prosesnya

Amelia Ayu Aldira
Cara menurunkan berat badan tanpa tersiksa dan efektif. Foto: Freepik

12. Puasa Intermittent

Cara lain dalam proses penurunan berat badan yakni dengan puasa intermittent. Puasa intermittent yakni pola makan yang melibatkan puasa untuk waktu singkat secara teratur. Puasa intermittent jangka pendek ini berlangsung hingga 24 minggu. 

Metode ini dilakukan selama 16 jam puasa dan hanya 8 jam makan. Jika dilakukan selama periode waktu tertentu, dapat membantu makan lebih sedikit kalori dan menurunkan berat badan.

13. Tidak Perlu Menghindari Makanan Tertentu

Saat sedang menjalani proses diet tidak perlu menghindari makanan yang disuka. Karena apabila menghindari makanan tersebut akan jadi lebih kuat untuk mengonsumsinya. Maka kuncinya bukan menjauhi makanan yang disuka, tetapi membatasinya.

14. Hindari Makan Sambil Nonton TV

Kesalahan yang sering dilakukan orang-orang saat diet yaitu, makan sambil menonton televisi atau bermain game. Sebaiknya, jika sudah merasa kenyang, berhentilah makan dan ngemil.

Ketika makan sambil menonton televisi, tubuh menjadi tidak sadar kalau sudah mengonsumsi makanan yang berlebihan.

15. Tidur yang Cukup

Tidak hanya pola makan, waktu tidur yang cukup juga sangat penting. Karena jika waktu kurang tidur, hormon ghrelin yang memicu nafsu makan dapat meningkat.

Akibatnya akan mengonsumsi makanan yang berkalori tinggi dengan jumlah banyak. Hal itu akan membuat proses diet penurunan berat badan jadi berantakan.

16. Olahraga yang Rutin

Olahraga merupakan salah satu yang berkaitan dengan penurunan berat badan. Mengatur pola makan yang sehat tidak akan berhasil mengurangi berat badan yang efektif jika tidak dibarengi dengan aktivitas lain.

Olahraga juga membantu membakar kelebihan kalori yang tidak bisa hilang dengan menjalani diet. 

17. Nikmati Prosesnya

Faktanya diet sehat dan olahraga teratur dalam beberapa minggu tidak akan cukup jika ingin menjaga berat badan yang ideal. Maka, cobalah untuk melakukan tindakan yang mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. 

Apabila mengalami kejadian seperti ingin menyerah, maka mulailah dengan lebih semangat keesokan harinya. Karena proses gaya hidup tidaklah singkat, tetapi hasil yang didapat sangatlah sepadan.

Nah, itu cara menurunkan berat badan yang tidak menyiksa dan lebih efektif untuk dilakukan.

Artikel ini telah tayang di sulut.inews.id dengan judul " 17 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Menyiksa, Nomor 10 Hindari Makan saat Stres "

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network