5 Pengusaha Muda Sukses di Indonesia, Nomor 2 Fokus Bantu Petani di Daerah

Advenia Elisabeth
Deretan pengusaha muda sukses di Indonesia ini menggeluti berbagai bidang usaha, mulai dari startup digital hingga kuliner. Foto: Ilustrasi/Freepik

4. Benz Budiman

Benz Budiman merupakan pendiri dan juga CEO Pomona, sebuah startup adtech yang berpusat pada industri FMCG.

Mulanya, Pomona memulai bisnis sebagai aplikasi seluler dan menawarkan promosi cashback setiap pembelian bahan makanan. Pada akhir 2017, usaha ini berubah menjadi penyimpanan data konsumen.

Sejak tahun 2016, pengguna Pomona sudah mencapai angka lebih dari 200.000. Aplikasi ini juga didukung oleh investor seperti Stellar Kapital, Central Capital Ventura, Prasetia, hingga Fenox VC. Kini, Benz Budiman masuk ke dalam Forbes Asia sebagai pengusaha muda sukses.

5. Muhammad Alfatih Timur

Muhammad Alfatih adalah pendiri Kitabisa.com sebuah website urun dana (crowdfunding) yang telah mendanai berbagai proyek sosial dan membawa dampak langsung bagi masyarakat Indonesia. Sebagai pengusaha muda sukses Indonesia, Muhammad Alfatih sempat masuk ke dalam majalah Forbes untuk kategori pengusaha sukses di bawah usia 30 tahun.

Menurutnya menjadi social entrepreneur adalah soal misi, hingga saat ini situs penggerak ekonomi masyarakat Kitabisa.com berhasil memfasilitasi lebih dari 31.846 penggalangan dana sosial, dengan 2.801.425 orang yang bergabung, dan lebih dari Rp815 miliar donasi terkumpul. 

Itu tadi ulasan 5 pengusaha muda sukses di Indonesia yang berhasil merintis bisnisnya. Semoga ulasan ini menginspirasi Anda.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " 5 Pengusaha Muda Sukses di Indonesia, Intip Perjalanan Bisnisnya "

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network