Inilah 5 Desa Miliarder di Indonesia, Nomor 3 Ubah Tambang Kapur Jadi Destinasi Wisata

Jeanny Aipassa
Mobil dinas kepala desa Sekapuk, Gresik memakai Toyota Alphard. Foto: MNC Portal

4. Desa Pundong, Sleman, DI Yogyakarta

Desa Pundong atau Dusun Pundong Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, mendadak kaya-raya setelah mendapat ganti rugi pembebasan lahan dari proyek tol Jogja-Bawen. 

Sebagian besar warga Dusun Pundong 1, 2, 3, dan 4 di Kelurahan Tirtoadi, Kapanewon Mlati, Sleman, mendapat ganti rugi miliaran rupiah dari pemerintah. 

Seorang warga bernama Kamidi mengaku mendapat ganti rugi senilai Rp2,1 miliar dan Rp2,4 miliar untuk kedua lahannya. Meski demikian, uang tersebut tidak dipakai Kamidi untuk membeli mobil, melainkan akan dibagi kepada 6 anaknya. 

5. Desa Kawungsari, Jawa Barat

Warga Desa Kawungsari di Provinsi Jawa Barat juga mendapat rezeki nomplok uang pembebasan lahan dari pemerintah untuk proyek Bendungan Kuningan. 

Namun bukan membeli mobil, warga desa ini berbondong-bondong memborong sepeda motor karena mudah digunakan di wilayah desa mereka.  

Aksi borong motor tersebut dilakukan seusai mereka mendapatkan ganti rugi pembebasan lahan dari pemerintah sebesar Rp300.000.000 sampai Rp1,3 miliar. 

Demikian 5 desa miliarder di Indonesia yang sebagian besar warganya mendadak kaya setelah mendapat ganti rugi pembebasan lahan dari proyek pemerintah.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " 5 Desa Miliarder di Indonesia, Nomor 2 Sebelumnya Dicap Termiskin dan Tertinggal "

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network