get app
inews
Aa Read Next : Terungkap! Ini Modus Baru Penyelundupan Narkoba di Lapas Banjar

Dukung Ketahanan Pangan, Warga Binaan Lapas Banjar Ikuti Pembinaan Budidaya Maggot

Jum'at, 25 Oktober 2024 | 18:01 WIB
header img
Dukung ketahanan pangan, warga binaan Lapas Banjar ikuti pembinaan budidaya maggot. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

Ia mengatakan Maggot tidak hanya cepat berkembang, tetapi juga memiliki nilai ekonomis tinggi, yang menjadikannya peluang usaha potensial.

Amico Balalembang, menyampaikan bahwa program ini bertujuan mendukung ketahanan pangan sekaligus membantu kemandirian warga binaan.

“Kami ingin agar warga binaan tidak hanya menjalani masa hukuman, tetapi juga mendapatkan keterampilan yang dapat mereka gunakan setelah bebas. Budidaya maggot ini dipilih karena selain memiliki potensi pasar, juga tidak membutuhkan modal besar untuk memulainya,” katanya.

Program ini diharapkan tidak hanya memberikan keterampilan praktis kepada warga binaan, tetapi juga menjadi langkah nyata dalam mendukung ketahanan pangan melalui penyediaan sumber pakan alternatif yang berkelanjutan.

"Melalui keterampilan budidaya maggot, para warga binaan didorong untuk hidup mandiri, produktif, dan berkontribusi bagi masyarakat," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut