get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan AP FansShop Cimahi 5-2, PSGC Ciamis U-17 Lolos ke Babak 12 Besar Piala Suratin Jabar

Perdana di Priangan Timur, Prodi D3 Keperawatan STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Akreditasi Unggul

Selasa, 22 Oktober 2024 | 09:28 WIB
header img
Perdana di Priangan Timur, Prodi D3 Keperawatan STIKes Muhammadiyah Ciamis raih akreditasi unggul. Foto: Dok STIKes Muhammadiyah Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Program Studi (Prodi) D3 Keperawatan STIKes Muhammadiyah Ciamis sukses meraih akreditasi Unggul. Capaian tertinggi ini merupakan satu-satunya di Priangan Timur.

Menurut Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis H Nurhidayat SKM MM, Selasa (22/10/2024) pada bulan September lalu, Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM PTKes) telah menerjunkan asesornya ke STIKes Muhammadiyah Ciamis, yakni Dr Setiadi  SKep Ners M Kep dan Reni Dayati MKep Sp Jiwa.

Asesor dari LAM PTKes tersebut telah melakukan asesmen lapangan di STIKes Muhammadiyah Ciamis selama 3 hari mulai tanggal 25/10/2024 sampai tanggal 27/10/2024.

Dari hasil asesmen lapangan tersebut kemudian LAM PTKes RI menerbitkan SK Nomor: 0791/LAM-PT Kes/Akr/Sip/X/2024 yang menyatakan Prodi D3 Keperawatan STIKes Muhammadiyah Ciamis meraih akreditasi Unggul. Dengan nilai total 362. Status akreditasi Unggul tersebut berlaku selama 5 tahun kedepan (9/10/2024-9/10/2029).

Dengan capaian tertinggi ini Prodi D3 Keperawatan STIKes Muhammadiyah Ciamis yang berkampus di Jl KH Ahmad Dahlan Ciamis tersebut menjadi Prodi D3 Keperawatan di Priangan Timur dengan akreditasi Unggul.

Ketua STIKes Muhammadiyah H Nur Hidayat SKM MM mengaku bangga dengan capai tertinggi yang sudah diraih Prodi D3 Keperawatan tersebut.

"Alhamdulillah, ini merupakan hasil kerja keras seluruh civitas akademika STIKes Muhammadiyah," ujar Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis SKM MM.

Kerja keras dan dedikasi tinggi seluruh civitas akademika STIKes Muhammadiyah Ciamis dalam upaya memenuhi standar-standar yang ditetapkan LAM PTKes. Sehingga Prodi D3 Keperawatan STIKes Muhammadiyah Ciamis meraih akreditasi Unggul. Hasil langkah nyata dan bukti komitmen civitas akademika STIKes Muhammadiyah Ciamis yang terus berinovasi meningkatkan kualitas mutu pendidikan.

Dengan status akreditasi Unggul tersebut diharapkan Prodi D3 Keperawatan STIKes Muhammadiyah Ciamis dapat menarik minat lebih banyak calon mahasiswa untuk melanjutkan pendidikannya di STIKes Muhammadiyah Ciamis.

Atas raihan akreditas Unggul yang dicapai Prodi D3 Keperawatan tersebut, STIKes Muhammadiyah Ciamis telah mendapat ucapan selamat dari berbagai pihak.

Diantaranya dari Kepala Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IV, Dr M Samsuri SPd MT IPU.

"Selamat untuk STIKes Muhammadiyah Ciamis atas diraihnya akreditasi Unggul bagi Prodi D3 Keperawatan. Ini merupakan komitmen terhadap kualitas pendidikan bidang kesehatan," ungkap Samsuri.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut