get app
inews
Aa Read Next : Gara-Gara Bakar Sampah, Rumah Warga di Ciamis Ludes Terbakar

Jelang Pilgub Jabar 2024, Barisan Relawan Desa di Ciamis Deklarasi Dukung Paslon Acep Adang-Gita KDI

Minggu, 20 Oktober 2024 | 08:19 WIB
header img
Jelang Pilgub Jabar 2024, Barisan Relawan Desa di Ciamis deklarasi dukung Paslon Acep Adang-Gita KDI. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Barisan Relawan Desa di Ciamis yang terdiri dari petani desa milenial, komunitas peduli literasi Ciamis, dan komunitas peduli lingkungan hidup menyatakan dukungannya untuk pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, KH Acep Adang Ruhiat-Hj Gitalis Dwi Natarina (Gita KDI).

Deklarasi dukungan Barisan Relawan Desa untuk Paslon nomor urut 01 Pilgub Jabar tersebut berlangsung di Dusun Bojongsari, Desa Dewasari, Cijeungjing Ciamis, Sabtu (19/10/2024).

Pada kesempatan tersebut hadir ratusan orang yang tergabung dalam Barisan Relawan Desa di Ciamis, tokoh masyarakat serta warga. Juga hadir Koordinator Relawan Jabar Bahagia Kabupaten Ciamis, A Hasan Basri.

Deklarasi ini menunjukkan komitmen kolektif dari berbagai komunitas dalam upaya membangun masa depan Jabar yang lebih maju dan bahagia. Dengan mendukung visi dan misi pasangan Acep-Gita dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pendidikan, dan lingkungan hidup di Jawa Barat.

“Kami percaya bahwa Acep Adang dan Gita KDI adalah pasangan yang tepat untuk memimpin perubahan. Visi mereka sejalan dengan harapan kami untuk meningkatkan kualitas hidup di desa.” ujar Koordinator Relawan Jabar Bahagia Kabupaten Ciamis, A Hasan Basri dalam sambutannya.

Beberapa poin penting yang menjadi catatan pada deklarasi Barisan Relawan Desa tersebut menyangkut pendidikan lingkungan hidup. Dengan mendorong program edukasi lingkungan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pelestarian alam dan pengelolaan sumber daya yang berkelanjutan.

Juga tentang upaya pengurangan sampah dan daur ulang. Dengan mendesak pemerintah untuk menerapkan kebijakan pengelolaan sampah yang efektif. Termasuk program daur ulang dan pengurangan sampah secara masif.

Serta mengajak masyarakat untuk terlibat dalam program penghijauan dan reboisasi, serta melestarikan hutan dan ekosistem yang ada.

Meminta agar masyarakat dilibatkan dalam pengambilan keputusan yang berkaitan dengan kebijakan lingkungan dan penggunaan sumber daya alam sebagai bentuk partisipasi masyarakat dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut