get app
inews
Aa Read Next : Santri Ponpes Al Hidayah Desa Kertaharja Ciamis Dapat Bantuan Beras Gratis dari HBI Peduli

Jelang Liga 3 2024-2025, PSGC Ciamis Resmi Rekrut 25 Pemain

Selasa, 15 Oktober 2024 | 15:38 WIB
header img
Jelang Liga 3 2024-2025, PSGC Ciamis resmi rekrut 25 pemain. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Menghadapi Liga 3 musim kompetisi tahun 2024/2025, PSGC Ciamis resmi merekrut 25 pemain.

Ke-25 pemain yang sudah resmi direkrut tersebut merupakan hasil dari seleksi pemain lokal mulai tanggal 21/9/2024 dan pemain luar Ciamis sejak tanggal 1/10/2024.

"Hasil seleksi pemain sudah finish di 25 orang pemain. Sudah deal. Untuk pelatih juga sudah deal, Sekarang tinggal launching," ujar CEO PSGC Ciamis H Herdiat Sunarya kepada iNewsCiamisRaya.id dan wartawan lainnya, Selasa (15/10/2024).

Untuk seleksi pemain tersebut menurut Herdiat, ia menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih PSGC, coach Heri Kiswanto (Herkis).

"Saya tidak intervensi. Untuk rekrut pemain, siapa-siapa saja orangnya sepenuhnya merupakan kewenangan pelatih (Coach Herkis). Bagaimanapun juga beliau kan mempunyai reputasi nasional bahkan internasional. Mudah-mudahan hasilnya memuaskan," katanya.

Menghadapi Liga 3 tahun kompetisi 2024/2025 yang akan kick off tanggal 2 November 2024 nanti target PSGC sudah jelas yakni kembali ke Liga 2 setelah terdegradasi selama 6 tahun.

Target kembali ke Liga 2 tersebut kini diemban oleh 25 pemain hasil seleksi, 8 orang diantaranya merupakan pemain lokal Ciamis.

Ke- 25 pemain hasil seleksi tersebut, hari Minggu (13/10/2024) siang telah menjalani tes kesehatan di Stadion Atletik Linggabuana dan sore harinya berlanjut dengan tes kebugaran VO2Max di Stadion Galuh Ciamis. Dan Sabtu (19/10/2024) akan menjalani laga uji coba lanjutan dengan lawan yang sepadan atau klub dari level yang lebih tinggi.

"Sebenarnya untuk Liga 3 kuota pemain jatahnya 30 orang. Jadi ada slot kosong untuk 5 pemain. Rencananya nanti akan diisi bila PSGC lolos ke babak berikutnya," jelas Herdiat yang juga Cabup Ciamis dari paslon tunggal Pilkada Ciamis 2024 (Pilkada Serentak).

Pada kesempatan tersebut H Herdiat Sunarya juga mengapresiasi hasil yang sudah dicapai PSGC U-17 yang keluar sebagai juara Grup D babak penyisihan Piala Suratin U-17 Zona Bandung dan Priangan Timur. PSGC U-17 juga lolos ke babak lanjutan kompetisi Piala Suratin U-17 Zona Bandung dan Priangan Timur. Setelah sukses mengalahkan Persib U-17 dan Maung Anom serta draw lawan Rancaekek FC di babak fase grup.

"Saya mengapresiasi, sangat mengapresiasi pencapaian yang sudah tim kelompok umur (PSGC U-17). Hasil ini perlu didukung untuk lebih berprestasi" imbuhnya.

Kesuksesan awal yang diraih PSGC U-17 menurut Herdiat merupakan bukti keberhasilan pembinaan sepak bola kelompok umur di Ciamis dengan melahirkan talenta-talenta muda pesepakbola. Baik melalui SSB, klub, ekskul tingkat sekolah maupun kompetisi dan turnamen lokal sepak bola yang rutin digelar di Ciamis.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut