get app
inews
Aa Read Next : Petugas Damkar Ciamis Bekuk 2 Ekor Ular King Kobra

36 Cabor di Ciamis Bersiap Hadapi Babak Kualifikasi Porprov XV Jabar

Minggu, 29 September 2024 | 09:44 WIB
header img
36 Cabor di Ciamis bersiap hadapi Babak Kualifikasi Porprov XV Jabar. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Sebanyak 36 Cabang Olahraga (Cabor) yang bernaung di bawah KONI Ciamis diminta untuk segera mempersiapkan diri guna menghadapi Babak Kualifikasi (BK) Porprov XV Jabar.

"Mulai dari sekarang para pelatih maupun atlet di 36 Cabor segera mempersiapkan diri menghadapi BK Porprov XV Jabar," ujar Ketua KONI Ciamis, Drs H Endang Sutrisna pada pembukaan Muscab FOPI (Federasi Olahraga Petanque Indonesia) Ciamis di Aula KONI Ciamis, Jumat (27/9/2024) sore.

Tahapan BK Porprov XV tersebut menurut Endang akan dimulai Januari 2025 sampai November 2025 sesuai jadwal masing-masing Cabor.

Untuk Ciamis katanya pada bulan September 2025 sudah terbentuk Tim Porprov nya guna menghadapi Porprov XV Jabar di Bogor tahun 2026 nanti.

Berkaca dari hasil raihan medali atlet asal Ciamis pada PON XXI 2024 di Aceh-Sumut lalu, ada sejumlah Cabor yang diunggulkan untuk meraih medali di arena Porprov XV Jabar 2026 nanti.

Dari 28 atlet asal Ciamis (berikut 2 pelatih) yang memperkuat Kontingen Jabar yang ikut sukses mencapai target Jabar hattrict pada PON XXI Aceh-Sumut beberapa waktu lalu telah mempersembahkan 5 medali emas, 7 perak dan 8 perunggu.

"Lima medali emas masing-masing 1 dari cabor voli, terbanglayang dan petanque. Serta dua medali emas dari cabor hoki (putra- putri)," jelasnya

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut