get app
inews
Aa Read Next : Gas Elpiji Bocor, Rumah Warga di Ciamis Nyaris Terbakar

Kebakaran Lahan, Kebun Salak dan Bambu di Cidolog Ciamis Gosong Diamuk si Jago Merah

Jum'at, 20 September 2024 | 19:19 WIB
header img
Kebakaran lahan, kebun salak dan bambu di Cidolog Ciamis gosong diamuk si jago merah. Foto: Dok Mako UPTD Damkar Satpol PP Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Kebakaran lahan kebun dan hutan terjadi lagi di Ciamis. Kali ini melanda kebun yang ditanami pohon salak dan bambu milik Saripudin (65) di Dusun Bunirasa RT 07 RW 02 Desa/Kecamatan Cidolog, Ciamis, Kamis (19/9/2024) jam 13.00 WIB saat terik panas matahari.

Kebun salak dan rumpun bambu seluas 55 x 15 meter persegi yang berlokasi di belakang pemukiman warga tersebut gosong jadi abu.

Agus Munawar (44,) warga setempat mengetahui kejadian tersebut menyaksikan kepulan asap hitam dari arah belakang pemukiman warga.

Waktu Agus mengecek ke belakang pemukiman warga, ternyata kepulan asap hitam tersebut berasal dari kobaran api yang tengah melalap kebun milik warga tersebut.

Khawatir kobaran api terus menyasar ke arah pemukiman warga, Agus yang sehari-hari bekerja di BPBD Kota Banjar tersebut berinisiatif menghubungi Mako UPTD Damkar Satpol PP Ciamis.

"Begitu mendapat informasi petugas piket dari Mako UPTD Damkar bergerak cepat menuju lokasi kebakaran lahan tersebut,” ujar Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Fery Rochwandi SH MSi kepada iNewsCiamisRaya.id, Jumat (20/9/2024).

Lima petugas piket Mako Damkar Ciamis, yakni Rudi, Iik, Bima, Suheri dan Yayan datang ke lokasi dengan menggunakan mobil pancar Z 9920 V.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut