get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Warga Kota Banjar Rela Antre untuk Mendapatkan Air Bersih

Selasa, 27 Agustus 2024 | 21:38 WIB
header img
Warga Kota Banjar rela antre untuk mendapatkan air bersih. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Musim kemarau di Kota Banjar berdampak pada kebutuhan air bersih untuk keperluan sehari-hari masyarakat. Akibatnya, mereka harus rela antre untuk mendapatkan air bersih.

Dari pantauan, kejadian tersebut seperti terjadi di Dusun Pangasinan RT 11 RW 11 Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat. Masyarakat disana kesulitan untuk mendapatkan air karena sumur sebagai sumber air bersihnya mengering karena terdampak musim kemarau.

Warga disana terlihat membawa jerigen, ember hingga galon untuk menampung air bersih saat petugas BPBD Kota Banjar melakukan distribusi. Bahkan aktivitas itu dilakukan hingga malam hari sesuai jadwal pengiriman.

"Kami sudah mulai kesulitan mendapatkan air bersih sekitar tiga bulan kebelakang," kata salah seorang warga, Siti Aliya, Selasa (27/8/2024).

Siti mengaku bahwa sumur sebagai sumber airnya selama ini sudah mulai menyusut dan tidak bisa mencukupi lagi kebutuhan airnya sehari-hari.

"Sumur-sumur warga disini sudah mulai mengering sehingga kami sulit dapatkan air bersih," ucapnya.

Saat ini masyarakat hanya mengandalkan distribusi air bersih dari pemerintah. Air yang didapatkan pun hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan selama dua hari dalam satu pengiriman.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut