get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Bawaslu Kota Banjar Lakukan Pemetaan Kerawanan Pilkada Serentak 2024

Kamis, 22 Agustus 2024 | 17:54 WIB
header img
Bawaslu Kota Banjar lakukan pemetaan kerawanan Pilkada Serentak 2024. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Kota Banjar, Jawa Barat melakukan pemetaan kerawanan untuk Pilkada Serentak 2024.

Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kota Banjar, Wahidan, menjelaskan pemetaan kerawanan Pilkada ini bertujuan untuk mengidentifikasi potensi kerawanan yang bisa mengganggu jalannya pemilihan kepala daerah.

“Pemetaan ini penting agar kita bisa mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi selama pemilihan berlangsung," kata Wahidan, Kamis (22/8/2024).

Dalam pemetaan ini, Bawaslu bersama instansi terkait fokus pada beberapa aspek, termasuk potensi konflik antar kelompok, penyebaran hoaks, hingga upaya politik uang yang bisa mencederai proses demokrasi.

"Pemilu ini merupakan momen penting yang harus berjalan dengan adil transparan. Maka kita harus siap dengan berbagai skenarionya," kata dia.

Wahidan mengatakan bahwa partisipasi masyarakat juga menjadi kunci suksesnya pemilu yang damai. Sehingga pihaknya berharap masyarakat bisa ikut berperan aktif dalam menjaga kedamaian.

“Kemudian tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak benar,” ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut