get app
inews
Aa Read Next : Tersangka Kasus Judi Online Senilai Rp356 Miliar Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara

Jari Bengkak usai Jatuh saat Lomba Agustusan, Warsiah Minta Bantuan Petugas Damkar Melepas Cincinnya

Minggu, 11 Agustus 2024 | 13:53 WIB
header img
Jari bengkak usai jatuh saat lomba Agustusan, Warsiah minta bantuan petugas Damkar melepas cincinnya. Foto: Dok Pos WMK Damkar Banjarsari

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Suasana meriah turnamen sepak bola ibu-ibu pada Sabtu (10/8/2024) sore WIB tiba-tiba berubah menjadi jeritan kesakitan bagi Warsiah (47). Turnamen yang awalnya penuh keceriaan dan semangat perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia mendadak diwarnai suasana tegang karena insiden tersebut.

Warsiah, warga Dusun Sidaharja RT 09 RW 03, Desa Sidaharja, Pamarican, Ciamis, terjatuh saat asyik bermain dalam turnamen sepak bola antar ibu-ibu. Malangnya, ketika terjatuh, Warsiah mengalami cedera serius akibat salah tumpuan, yang menyebabkan tangannya patah dan bengkak. Selain itu, jari-jarinya juga mengalami pembengkakan yang parah.

Yang lebih memprihatinkan, cincin tembaga yang melingkar di jari manis tangan kirinya tidak bisa dilepas karena terjerat oleh pembengkakan tersebut.

Merasa khawatir dengan jari tangan Warsiah yang terus membengkak, aparat Desa Sidaharja segera berinisiatif menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar) dari Pos WMK Banjarsari untuk meminta bantuan.

"Sekitar pukul 19.00 WIB tadi dua orang petugas kami masing-masing Bintang dan Uju datang langsung mendatangi rumah korban," ujar Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Fery Rochwandi kepada iNewsCiamis Raya.id, Sabtu (10/8/2024) malam.

Dalam waktu kurang dari seperempat jam, cincin tembaga yang menjerat jari manis Warsiah berhasil dilepaskan oleh petugas Damkar. Cincin tersebut dipotong dengan menggunakan gurinda mini.

Sekitar pukul 19.15 WIB pada Sabtu (10/8/2024) malam tersebut, petugas Damkar, Bintang dan Uju, yang melakukan evakuasi cincin, telah kembali ke Pos WMK Banjarsari untuk melanjutkan tugas piket siaga mereka.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut