get app
inews
Aa Read Next : Tersangka Kasus Judi Online Senilai Rp356 Miliar Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara

Geger! Jembatan Cirahong Ramai Dikunjungi Warga, Diduga Ada yang Bunuh Diri Terjun ke Sungai

Selasa, 06 Agustus 2024 | 19:34 WIB
header img
Jembatan Cirahong ramai dikunjungi warga, diduga ada yang bunuh diri terjun ke sungai. Foto: Dok BPBD Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Jembatan KA Cirahong, Selasa (6/8/2024) siang sampai sore ramai didatangi warga. Bukan untuk melancong atau rekreasi. Tetapi menyaksikan tim SAR BPBD Ciamis melakukan pencarian seseorang yang diduga bunuh diri dengan terjun dari jembatan Cirahong peninggalan Belanda tersebut ke Sungai Citanduy yang ada di bawahnya.

"Kejadiannya tadi sekitar jam 12.00 WIB siang. Ada yang menginformasikan ada seorang yang diduga loncat dari jembatan Cirahong ke Sungai Citanduy yang ada di bawahnya," ujar Kalak BPBD Ciamis, Ani Supiani ST MSi kepada iNewsCiamisRaya.id, Selasa (6/8/2024).

Untuk melakukan pencarian dugaan adanya orang yang menceburkan diri ke Sungai Citanduy tersebut BPBD Ciamis mengerahkan 14 personilnya melakukan pencarian dan penyelaman.

Dengan menggunakan alat bantu selam (scuba) dilakukan upaya penyelaman. Namun terkendala arus sungai yang berada sekitar 82 meter di bawah jembatan Cirahong tersebut cukup deras. Penyelaman leuwi sepanjang 10 meter dengan kedalaman 3 meter tidak bisa dilakukan.

Sampai jam 17.00 WIB Selasa (6/8/2024) sore pencarian belum membuahkan hasil. "Pencarian dilanjutkan besok. Penyelaman hari ini terkendala arus sungai yang cukup deras," katanya.

Informasi tentang identitas korban yang terjun ke Sungai Citanduy dari Jembatan Cirahong tersebut masih simpang siur.

Diduga korban mendatangi lokasi dengan menggunakan sepeda motor yamaha. Sepeda motor tersebut ditinggal di lokasi. Sepeda itu dengan STNK pemilik beralamat di Rancah.

Diduga korban sempat beberapa kali bolak balik melintas jembatan Cirahong dengan menggunakan sepeda motor yang akhirnya ditinggal di lokasi.

Seorang warga yang sedang memancing di sisi leuwi Sungai Citanduy bawah Jembatan Cirahong Selasa siang tersebut saat mencari lukut (lumut) di sela-sela batu untuk umpan ikan tiba-tiba mendengar suara sesuatu kecebur disertai cipratan air. Ada sosok yang mengambang kemudian tenggelam.

Informasi dari warga yang memancing tersebut disampaikan ke tim SAR BPBD Ciamis yang melakukan pencarian.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut