get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Event Kratingdaeng Supercrosser 2024 Jadi Momentum Lahirkan Pembalap Muda Profesional

Rabu, 24 Juli 2024 | 12:56 WIB
header img
Event Kratingdaeng Supercrosser 2024 jadi momentum lahirkan pembalap muda profesional. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Kejuaraan Nasional Kratingdaeng Supercrosser Dirtwar Energy tahun 2024 digelar. Event ini merupakan ajang bergengsi dari beberapa series perlombaan balap motor yang memperebutkan gelar juara nasional dari kelas motocross dan grasstrack.

Kratingdaeng Supercrosser diikuti ratusan crosser terbaik baik dari dalam dan luar negeri yang juga memperebutkan gelar Wild Card Sebagai tiket mengikuti Kejuaraan MX GP 2025 mendatang.

Menurut Brand Marketing Manager Kratingdaeng, David Dwi Santoso, kejuaraan Kratingdaeng Supercrosser ini digelar pada Juli sampai Oktober 2024 di tiga kota, yaitu Banjar Patroman (Jawa Barat), Kediri (Jawa Timur) dan Makassar (Sulawesi Selatan).

Series 1 Kratingdaeng Supercrosser tahun 2024 digelar di Sirkuit Banjar Patroman, Kota Banjar, Jawa Barat pada 20 sampai 21 Juli 2024 lalu. Kemudian seri 2 di Sirkuit MX Gunung Kelud Kediri 24 sampai 25 Agustus mendatang.

"Untuk seri ke 3 nanti akan digelar di Sirkuit Gor Sudiang Makassar, Sulawesi Pada 26 sampai 27 Oktober 2024 mendatang," kata David saat ditemui di Kota Banjar, Minggu (21/7) lalu.

Ia mengatakan untuk event Kratingdaeng Supercrosser seri 1 digelar di Kota Banjar karena melihat ketersediaan sarana dan prasarana yang dimiliki daerah ini cukup baik.

"Mulai dari segi kualitas sirkuit hingga area parkir yang luas serta lokasi perkotaan menjadi daya tarik peserta dan official tim dari berbagai daerah," kata dia.

David mengatakan kegiatan ini telah bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan diharapkan bisa menjadi agenda tahunan sekaligus menjadi wadah bagi pembalap muda.

"Kami mengharapkan dengan digelarnya event ini, bisa menjadi wadah bagi pembalap muda untuk mengembangkan bakat serta kemampuannya agar menjadi pembalap di tingkat Internasional," ujarnya.

Selain itu, David mengatakan Kratingdaeng Supercrosser seri 1 tahun 2024 dirtwar energy ini bekerjasama dengan pemerintah untuk menampilkan festival kuliner dan pernak-pernik kebutuhan motor dari para pelaku usaha yang ada di Kota Banjar.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut