get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Partai Demokrat Jabar Dorong Kandidat Perempuan Maju di Pilkada Kota Banjar 2024

Rabu, 10 Juli 2024 | 17:46 WIB
header img
Partai Demokrat Jabar dorong kandidat perempuan maju di Pilkada Kota Banjar 2024. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat mendorong Irma Bastaman untuk maju di Pilkada Kota Banjar 2024.

Hal itu disampaikan Kepala BPOKK DPD Demokrat Jabar, Bajuri saat menghadiri acara pendidikan politik di aula Kelurahan Mekarsari, Kota Banjar, Rabu (10/7/2024).

"Kita dari DPD sangat ingin mendorong sosok kader potensi apalagi di Kota Banjar ini menginginkan kepemimpinan ada seorang ibu, dan kebetulan ketua DPC yang merupakan kader potensial ini perempuan yaitu bu Irma Bastaman," kata Bajuri.

Ia mengatakan DPD Partai Demokrat mendorong semoga kader potensialnya ini bisa diterima. "Karena tadi saya diskusi dengan masyarakat mereka ada juga harapan Kota Banjar menginginkan kepemimpinan seorang ibu, mudah-mudahan ini menjadi respon positif yah," kata dia.

Meski demikian, Bajuri mengatakan dorongannya ini tentu dikembalikan lagi kepada DPC Partai Demokrat Banjar dalam membangun komunikasi dengan parpol lain.

"Jadi kami tidak memaksakan, dikembalikan lagi ke DPC, jika ternyata kandidat kami di pinang menjadi wakilnya pun itu kembali lagi terkait kerjasama politik yang penting sesuai harapan masyarakat tadi bahwa kepemimpinan di Banjar ini ada sosok keterwakilan perempuan," ucapnya.

"Terlebih hak pilih paling banyak di Banjar ini adalah perempuan, jadi pas jika bu Irma maju. Bisa wakili keterwakilan perempuan," sambungnya.

Irma Bastaman Optimis Maju Pilkada Banjar

Menanggapi hal demikian, Ketua DPC Partai Demokrat, Irma Bastaman mengaku optimis jika dirinya ditugaskan untuk maju dalam perhelatan pemilihan kepala daerah di Banjar.

"Hari ini saja kita melakukan acara pendidikan politik untuk menghadapi Pilkada 2024 yang sebentar lagi akan digelar," katanya.

Para peserta yang mengikuti pendidikan politik Partai Demokrat juga merupakan para kader dari hulu hingga anak ranting. Bahkan sampai ke saksi-saksi yang selama ini membantu perjuangan Demokrat.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut