get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Soal Utang Dana Talang Porprov 2022, Ini Tanggapan Koni Kota Banjar

Senin, 08 Juli 2024 | 20:56 WIB
header img
Soal utang dana talang Porprov 2022, ini tanggapan Koni Kota Banjar. Foto: Ilustrasi/Ist

BANJAR, InewsCiamisRaya.id - Mantan Wakil Ketua ll KONI Kota Banjar Ruhimat mengklaim bahwa persoalan utang piutang dana talang Porprov 2022 kepada seorang tokoh masyarakat di Ciamis Johnny Djalil Anwar telah selesai atau lunas.

Ia menegaskan utang dana talang tersebut sudah dibayarkan pada 27 Desember 2022 lalu di Rumah Makan Saluyu, Kota Banjar, Jawa Barat.

"Saya waktu itu Wakil Ketua ll KONI Kota Banjar. Soal persoalan yang muncul itu sudah selesai. Waktu itu kami menyerahkan uang Rp72 kepada Johnny Djalil," katanya, Senin (8/7/2024).

"Bukti kwitansi dan foto saat pembayaran juga ada. Jadi sudah tidak ada sangkut pautnya dengan saya secara pribadi," kata dia menambahkan.

Menurut Ruhimat utang tersebut juga bukan kewenangannya, namun tanggung jawab Ketua Koni Kota Banjar Ir Soedrajat Argadireja.

"Kalau yang Rp50 juta lagi itu saya tidak tahu, karena peminjamannya juga bukan melalui saya," kata Ruhimat.

Ditambahkan Bendahara Koni Kota Banjar Asep Bunyamin, mengaku pengembalian utang Rp50 juta sudah dilakukan kepada Johnny Djalil.

"Sudah, tapi bukti foto saat pembayarannya masih saya cari," ucapnya.

Diketahui, Koni Kota Banjar meminjam uang total Rp122 juta dengan rincian dua kali peminjaman, pertama Rp72 juta dan Rp50 juta.

Diberitakan sebelumnya Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Banjar, Jawa Barat dilaporkan ke Polres Ciamis terkait masalah utang piutang yang dipinjamnya pada 2022 lalu kepada seorang tokoh masyarakat di Kabupaten Ciamis

Pelapor, Johnny A Djalil Anwar mengatakan, pelaporan ini dilakukan karena pihak Koni Kota Banjar tidak membayar pinjamannya pada tahun 2022 sebesar Rp125 juta.

"Pada tahun 2022, KONI Kota Banjar meminjamkan uang dana talang kepada saya untuk keperluan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat ke XIV yang diadakan pada bulan November 2022," kata Johnny, Senin (8/7/2024).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut