get app
inews
Aa Read Next : Nenek 71 Tahun di Ciamis Tewas Kesetrum saat Mengambil Daun Pepaya

Kebakaran di Ciamis, 2 Rumah Diamuk si Jago Merah Akibat Korsleting Listrik dan Tabung Gas Bocor

Rabu, 03 Juli 2024 | 21:33 WIB
header img
Kebakaran di Ciamis, 2 rumah diamuk si jago merah akibat korsleting listrik dan tabung gas bocor. Foto: Dok Mako Damkar Satpol PP Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Sepanjang hari Rabu (3/7/2024) ini setidaknya ada dua rumah di Ciamis yang hangus di lalap si jago merah.

Yakni rumah Abdul Wahab (36) di Dusun Jontor RT 10 RW 04 Desa Werasari, Sadananya, diamuk kobaran api, Rabu (3/6/2024) jam 06.00 WIB pagi  yang diduga akibat kebocoran gas melon.

Berikut dapur rumah Dwi Yanti (46) di Dusun Cileungsir RT 01 RW 01 Desa Cileungsir, Rancah, ludes terbakar diduga karena hubungan arus pendek listrik (korsleting), Rabu (3/7/2024) jam 10.00 WIB siang.

Rumah semi permanen ukuran 15 x 12 meter persegi yang dihuni Abdul Wahab sekeluarga di Dusun Jontor Desa Werasari, Sadananya dilalap si jago merah Rabu pagi sekitar pukul 06.00 WIB tersebut diduga akibat kebocoran tabung  gas elpiji 3 kg (melon).

Kobaran api pertama kali diketahui oleh warga yang hendak membuka warungnya yang berlokasi di seberang rumah korban. Saksi melihat ada kepulan asap tebal dari rumah korban.

Warga tersebut sontak berteriak menyuruh pemilik rumah segera keluar rumah menyelamatkan diri. Warga pun berdatangan ke lokasi untuk memadamkan api secara manual.

Namun api terus membesar, membuat warga panik, khawatir api merembet ke bangunan rumah lainnya.

Mengetahui kejadian tersebut, Kades Werasari, Didin segera melapor dan minta bantuan petugas Mako Damkar.

“Enam orang petugas dari Mako Damkar langsung menuju lokasi dengan menggunakan satu mobil pancar dan satu mobi tangki suplai air,” ujar Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Ferry Rochwandi kepada iNewsCiamisRaya.id, Rabu (3/7/2024).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut