get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Wujudkan Air Bersih yang Layak dan Aman, Pemkot Banjar Perluas Sambungan Rumah secara Gratis

Sabtu, 22 Juni 2024 | 15:22 WIB
header img
Wujudkan air bersih yang layak dan aman, Pemkot Banjar perluas sambungan rumah secara gratis. Foto: Ilustrasi/Freepik

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Terpenuhinya kebutuhan air bersih sehari-hari menjadi sebuah kemewahan tak terhingga bagi masyarakat di Kota Banjar, Jawa Barat.

Pasalnya, air bersih di daerah yang terbelah oleh Sungai Citanduy ini merupakan aset penting bagi masyarakat. Dalam hal itu pemerintah pun selalu hadir memberikan terobosan untuk mewujudkannya.

Salah satu terobosan yang dilakukan yaitu dengan memperluas sambungan rumah (SR) ke masyarakat di berbagai wilayah di Kota Banjar.

Bahkan perluasan sambungan rumah yang dilakukan pemerintah melalui Perusahan Umum Daerah Air Minum ini dilakukan secara gratis.

"Saat ini kami akan melakukan perluasan sambungan rumah di tiga wilayah desa dan kelurahan," kata Kepala Hubungan Langganan Perumda Tirta Anom Kota Banjar Yogi Indrijadi, Sabtu (22/6/2024).

Perluasan sambungan rumah di Desa Cibeureum, Jajawar, Neglasari dan Kelurahan Situ Batu ini bersumber dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2024.

“Target sasaran program DAK tahun ini adalah Desa Cibeureum, Jajawar, Neglasari dan kelurahan Situbatu," kata dia.

Yogi mengatakan perluasan SR akan direncanakan sebanyak 250 sambungan rumah dengan rincian Desa Cibeureum sebanyak 180 SR.

Kemudian Desa Jajawar 220 SR dan Situ Batu 250 sambungan rumah, jadi total perluasan yang akan dilakukan pada tahun 2024 ini ada 650 SR baru.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut