get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Geng Motor Makin Marak, Ini Imbauan Polres Banjar untuk para Orang Tua

Jum'at, 31 Mei 2024 | 19:36 WIB
header img
Polres Banjar mengimbau orang tua mengawasi dan melarang anaknya terlibat dengan geng motor. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Polres Banjar mengimbau orang tua mengawasi dan melarang anaknya terlibat dengan geng motor. Hal itu disampaikan polisi saat acara Jumat curhat di Masjid Al Huda Karyamukti Kota Banjar Jawa Barat.

Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto mengingatkan kepada orang tua terkait pentingnya pengawasan dalam pergaulan anak-anak dan remaja.

"Anak-anak kita harus dijaga dari pergaulan yang buruk, seperti bergabung dengan geng motor yang semakin marak saat ini," katanya, Jumat (31/5/2024).

Danny mengatakan pihaknya akan komitmen untuk terus berupaya menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

"Kami akan terus berupaya melakukan patroli rutin dan tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan, termasuk geng motor," ujarnya.

Selain itu, di era teknologi yang semakin maju, khususnya dengan meningkatnya penggunaan smartphone, Danny mengingatkan warga akan bahaya konten negatif yang dapat diakses oleh anak-anak.

"Banyak anak terjerumus dalam tontonan kekerasan, pornografi, dan konten negatif lainnya. Orang tua harus berperan aktif mengawasi penggunaan teknologi oleh anak-anak mereka," kata Danny.

Ia juga mengimbau orang tua untuk tidak hanya mengawasi, tetapi juga memahami cara penggunaan teknologi yang semakin maju.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut