get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Pilkada Kota Banjar 2024, Akankah Golkar dan PKB Pecah Kongsi?

Kamis, 23 Mei 2024 | 18:30 WIB
header img
Golkar dan PKB di Pilkada Kota Banjar 2024. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Kedekatan Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kota Banjar menjadi kabar lama di tengah ketidakpastian pembentukan koalisi jelang Pilkada 2024.

Diketahui, kebersamaan Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memeriahkan Pilkada Kota Banjar sudah terjalin selama daerah ini berpisah dari Kabupaten Ciamis.

Lalu Bagaimana Peluang Sekarang?

Menurut Ketua DPC PKB Kota Banjar, Gun Gun Gunawan Abdul Jawwad atau Gus Jawwad, kebersamaan Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa di Pilkada Banjar bisa saja kembali terjadi.

"Peluang untuk kembali berkoalisi tentu ada. Apalagi PKB dan Golkar ini selalu bersama sejak Banjar berdiri dari tahun 2003 hingga sekarang," kata Gus Jawwad saat ditemui ketika jajaran pengurus Golkar bersilaturahmi ke kantor PKB Kota Banjar, Kamis (23/5/2024).

Namun, saat ini PKB terkesan menahan diri untuk menjadi partai pendukung Golkar di Pilkada 2024. Hal itu dikatakan Gus Jawwad karena pihaknya di amanahkan DPP PKB untuk menjadi partai pengusung utama.

Dimana, minimalnya di Pilkada 2024 ini PKB bisa mendapatkan posisi calon wakil wali Kota Banjar. Jika tidak bisa dikerjasamakan dengan Golkar, Gus Jawwad menegaskan akan tetap mengusung kandidatnya maju Pilkada tanpa berpasangan dengan Golkar.

"Itu sudah saya sampaikan ke Golkar dan jangan memaknai bahwa ini sebuah perpecahan melainkan fastabiqul khairat, kami akan tetap mendukung kandidat kami untuk maju Pilkada sebagai posisi wakil," katanya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut