get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Atet Handiyana Sihombing Berikan Bonus bagi Atlet Pencak Silat Peraih Medali Popwilda Jabar 2024

Senin, 13 Mei 2024 | 10:48 WIB
header img
Atet Handiyana Sihombing berikan bonus bagi atlet pencak silat peraih medali Popwilda Jabar 2024. Foto: Istimewa

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Bakal Calon Wali Kota Banjar, Atet Handiyana Sihombing berikan bonus kepada para atlet pencak silat yang berhasil meraih medali di ajang pekan olahraga pelajar wilayah daerah (Popwilda) Jabar 2024.

"Saya sangat mengapresiasi prestasi mereka, mudah-mudahan kedepannya bisa lebih berprestasi dan membawa nama harum Kota Banjar, kata Atet, Minggu (12/5/2024).

Atet berterimakasih kepada pelajar-pelajar ini, mereka telah berjuang dengan gigih dan bisa berhasil menorehkan prestasi tingkat provinsi Jawa Barat.

"Dengan perjuangan mereka, saya yang juga menyukai bidang olahraga tentu sangat senang dan perjuangan mereka harus dihargai," kata dia.

Ia berharap dengan torehan prestasi para atlet pencak silat ini bisa menjadi pemicu untuk yang lainnya bisa memajukan dan mengembangkan olahraga di Kota Banjar.

Harapan itu pun disampaikan kepada semua orang yang nanti akan memimpin Kota Banjar.

"Siapapun pemimpinnya nanti, olahraga di Kota Banjar harus lebih diperhatikan, terutama dalam anggarannya, minimal sama dengan daerah lain," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, para atlet pencak silat asal Kota Banjar, Jawa Barat (Jabar) berhasil meraih 7 medali pada ajang pekan olahraga pelajar wilayah daerah atau Popwilda Jabar.

"Atlet pencak silat yang diturunkan di Popwilda dari Banjar ini ada 16 orang dan alhamdulillah 7 diantaranya mendapatkan medali," kata Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Banjar, Tono Tarsono.

Tono mengatakan ketujuh atlet pencak silat ini mendapatkan satu medali emas, satu medali perak dan lima medali perunggu.

"Atlet yang mendapatkan medali emas ini bernama Della, dia berhasil mengalahkan atlet pencak silat dari kontingen Kota Tasikmalaya di laga final," kata dia.

Dengan perkembangan bagus para atlet-atlet pencak silat di ajang Popwilda Jabar ini mengantarkan dua anak asuhnya lolos ajang Popda jabar 2025 nanti.

Tono berharap dengan torehan prestasi para atlet pencak silat dari Kota Banjar ini bisa memotivasi para atlet lainnya untuk terus berlatih dan bisa meraih juara.

"Ini juga motivasi buat mereka untuk terus semangat dalam setiap laga agar bisa berprestasi di kancah yang lebih tinggi," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut