get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Banjar 2024, Teka-teki PDIP Mencari Pendamping Nana Suryana

Herdiat Sunarya Sudah Kantongi Nama Calon Wakilnya di Pilkada Ciamis 2024

Sabtu, 04 Mei 2024 | 20:23 WIB
header img
Herdiat Sunarya sudah kantongi nama calon wakilnya di Pilkada Ciamis 2024. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Mantan Bupati Ciamis periode 2019-2024 Dr H Herdiat Sunarya MM hampir dipastikan maju lagi di Pilkada Serentak 2024, ternyata sudah mengantongi nama calon wakil bupati yang akan mendampingi nya di perhelatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis periode 2024-2029 nanti.

“Namanya sudah ada di kantong. Dari kalangan birokrat tapi politisi,” ujar Dr H Herdiat Sunarya menjawab pertanyaan iNewsCiamisRaya.id usai kunjungan silaturahmi ke DPD Partai Golkar Ciamis di Jl A Yani Ciamis, Sabtu (4/5/2024 ) sore setelah siang harinya menyambangi Rumah Juang Sekretariat DPC Partai Gerindra di Jl Ir H Juanda Ciamis.

Saat melakukan silaturahmi politik ke Partai Gerindra dan Partai Golkar tersebut, Dr Herdiat diantar oleh ratusan orang relawan dan pendukung setianya.

Selain bersilaturahmi, kehadiran Herdiat ke kedua partai pemilik kursi di DPRD Ciamis tersebut (hasil Pemilu Legislatif 2024, Gerindra memperoleh 6 kursi di DPRD Ciamis sedangkan Golkar 5 kursi) untuk memantapkan langkah politiknya menuju Pilbup Ciamis 2024. Dan juga untuk memohon jawaban apakah kedua partai tersebut akan mendukung dan mengusung dirinya menuju Pilkada 2024.

Bak gayung bersambut, ternyata Partai Gerindra dan Partai Golkar sudah melakukan langkah-langkah untuk mengusung Herdiat sebagai calon bupati di Pilkada 2024. Dan memberikan kewenangan penuh kepada mantan Bupati Ciamis periode 2019-2024 tersebut memilih calon Wabup pendampingnya.

Dihadapan para pengurus dan kader Partai Golkar Ciamis baik itu DPD, PK dan PD pada silaturahmi Sabtu (4/5/2024) sore tersebut, Herdiat mengaku tidak berani melamar jadi calon Bupati Ciamis.

“Sebenarnya saya nggak berani ngelamar ke Golkar (jadi calon bupati). Takut sakit untuk kedua kalinya,” ungkap Herdiat pada silaturahmi dengan para pengurus dan Kader Partai Golkar Ciamis, Sabtu (4/5/2024) sore tersebut.

Meski mengaku sebagai kader tulen Partai Golkar, menjelang Pilkada Ciamis 2018 lalu, Herdiat melakukan proses politik dengan mendaftar ke Partai Golkar. Tapi kemudian Partai Golkar mengusung calon lain. Sementara Herdiat maju ke Pilkada 2018 tidak diusung Golkar, menang menjadi Bupati Ciamis periode 2019-2024.

“Menjelang Pilkada 2024 ini saya tidak tersakiti untuk kedua kalinya. Saya memohon jawaban dari Partai Golkar,” ungkap Herdiat.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut