get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Banjar 2024, Teka-teki PDIP Mencari Pendamping Nana Suryana

Ketua DPC PDIP Ciamis Kunjungi Partai Demokrat dan Golkar Jelang Pilkada 2024

Kamis, 25 April 2024 | 21:37 WIB
header img
Ketua DPC PDIP Ciamis kunjungi Partai Demokrat dan Golkar jelang Pilkada 2024. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

Pada kesempatan silaturahmi politik tersebut, H Nanang Permana juga menyampaikan gagasannya tentang Pilkada untuk kemenangan rakyat. Siapapun yang terpilih dalam Pilkada tersebut namun yang menang adalah rakyat.

“Pilkada memang salah satu tahap untuk meraih kekuasaan. Siapapun yang terpilih nanti jadi pemimpin Ciamis sudah ada takdirnya. Tapi pemenangnya adalah rakyat,” ujar Nanang Permana dalam silaturahmi politiknya tersebut.

Gagasan Pilkada untuk kemenangan rakyat tersebut katanya dalam rangka terciptanya Pilkada di Ciamis yang damai, tanpa menimbulkan perpecahan di kalangan masyarakat Tatar Galuh Ciamis.

Mengingat Pilkada Serentak 2024 ini diikuti 514 kabupaten kota serta provinsi di tanah air. Saat kabupaten/kota yang mengikuti Pilkada Serentak umumnya dipimpin oleh kepala daerah yang bukan definitif melainkan penjabat (Pj) KDH.

Dan pimpinan nasional, saat berlangsungnya Pilkada Serentak 27 November 2024 tersebut baru saja menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

Kondisi tersebut menurut Nanang, sangat urgent dan rawan terjadinya  gesekan maupun perpecahan antar pendukung calon. Makanya perlu dilakukan upaya-upaya sedini mungkin untuk menciptakan Pilkada yang damai, nyaman dan tidak menyisakan perpecahan di tengah masyarakat. Setidaknya ditengah masyarakat Tatar Galuh Ciamis.

“Yakni melalui Pilkada untuk kemenangan rakyat,” imbuh Nanang yang juga Ketua DPRD Ciamis tersebut.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut