get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Banjar 2024, Teka-teki PDIP Mencari Pendamping Nana Suryana

Final, Golkar Ciamis Usung Calon Incumbent Herdiat Berpeluang Koalisi dengan PDIP di Pilkada 2024

Kamis, 25 April 2024 | 12:38 WIB
header img
Final, Golkar Ciamis usung calon incumbent Herdiat berpeluang koalisi dengan PDIP di Pilkada 2024. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

“Sementara untuk calon wakil bupati kami serahkan langsung kepada Pak Herdiat dan partai koalisi,” ujar Trian.

Menghadapi Pilkada 2024. Golkar siap berkoalisi dengan partai manapun termasuk dengan PDIP. “Asal PDIP atau partai koalisi lainya setuju dengan Pak Herdiat sebagai calon bupatinya,” imbuhnya.

Untuk memantapkan sikap mengusung nama Herdiat Sunarya pada Pilkada Serentak 2024, DPD Golkar Ciamis pada bulan April ini tengah menggelar survei untuk mengukur popularitas dan elektabilitas Herdiat Sunarya.

Kemudian pada bulan Mei dan Juni berlanjut dengan survei simulasi pasangan. “Nama Herdiat dipasangkan dengan sejumlah nama kemudian disurvei,” jelas Trian.

Setelah itu pada bulan Juli, kembali dilakukan survei lanjutan. Pasangan dengan hasil (popularitas dan elektabilitas) tertinggi pada survei simulasi pasangan disurvei  kembali.

“Hal survei ketiga ini menjadi pertimbangan untuk disampaikan pada partai koalisi nanti,” tegasnya.

Rabu (24/4/2024) sore Trian bersama jajaran pengurus DPD Partai Golkar Ciamis menerima kunjungan silaturahmi Ketua DPC PDIP Ciamis H Nanang Permana SH MH dan jajaran pengurus DPC PDIP Ciamis.

Menurut Trian, kunjungan silaturahmi tersebut untuk membangun persamaan persepsi tentang Pilkada. Membangun kebersamaan agar pilkada berlangsung aman, Ciamis tetap kondusif siapapun nanti yang terpilih jadi Bupati dan Wakil Bupatinya.

“Selain itu juga ada komunikasi tentang kemungkinan membentuk koalisi bersama PDIP. Ini baru langkah awal. Intinya adalah silaturahmi,” ungkap Trian yang juga Ketua Komisi C DPRD Ciamis tersebut. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut