get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya, Senin 6 Mei 2024

Bertepatan dengan Hari Kartini, 3 Rumah Emak-Emak di Ciamis Ambruk Diterjang Hujan Lebat

Minggu, 21 April 2024 | 20:04 WIB
header img
Bertepatan dengan hari Kartini, 3 rumah emak-emak di Ciamis ambruk diterjang hujan lebat. Foto: Dok/Kades Kadupandak/FK Tagana Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Hujan lebat yang mengguyur Ciamis dalam rentang waktu yang  lama mulai pukul 13.35 WIB siang sampai pukul 17.00 WIB, Minggu (21/4/2024) sore telah memicu ambruknya dua rumah warga di Dusun Karangsari RT 02 RW 01 Desa Kadupandak Tambaksari Ciamis.

Kedua rumah warga yang ambruk bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, Minggu (21/4/2024) tersebut masing-masing milik Ibu Ranti (73) dan Ibu Tati Rohaeti (48).

Bagian rumah yang sudah ambruk yakni ruang tengah dan bagian depan rumah. Karena hujan masih berlangsung, dikhawatirkan kedua rumah warga tersebut ambruk total.

Kedua rumah warga Dusun Karangsari RT 02 RW 01 tersebut sudah tidak mungkin ditempati lagi. Selain ambruk, saluran listriknya sudah diputus atau dipadamkan karena kondisinya mengkhawatirkan.

Menurut Kades Kadupandak, Jana Sujana yang juga relawan FK Tagana Ciamis, untuk sementara kedua rumah dikosongkan dan penghuninya diungsikan ke rumah saudaranya yang terdekat.

“Kedua korban sudah diungsikan. Selain listriknya sudah dipadamkan, kondisi hujan lebat cuaca ekstrim masih berlangsung,” jelas Jana Sujana,

Tidak ada korban jiwa dan luka-luka pada kejadian tersebut. Ibu Ranti dan Ibu Tati Rohaeti beserta keluarga (3 jiwa) selamat.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut