get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Gelar Halal Bihalal, Pengusaha Muda Ini Minta PPI Kota Banjar Perkuat Persaudaraan

Selasa, 16 April 2024 | 08:57 WIB
header img
Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Banjar, Jawa Barat menggelar acara silaturahmi Idul Fitri atau halal bihalal di Gedung Kepemudaan, Kelurahan Mekarsari, Kota Banjar. Foto: Ist

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id -  Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Banjar, Jawa Barat menggelar acara silaturahmi Idul Fitri atau halal bihalal di Gedung Kepemudaan, Kelurahan Mekarsari, Kota Banjar.

Dalam kegiatan tersebut terlihat anggota PPI dari beberapa angkatan, salah satunya Atet Handiyana Sihombing Purna Paskibraka Indonesia angkatan 1993 yang kini menjadi seorang pengusaha .

Atet sendiri mengatakan bahwa dirinya dulu merupakan anggota PPI Kabupaten Ciamis angkatan tahun 1993 yang berasal dari Kota Banjar.

"Saya itu anggota PPI Kabupaten Ciamis angkatan 1993," katanya saat memberikan sambutan dalam kegiatan halal bihalal PPI Kota Banjar, Senin (15/4/2024).

Ia menceritakan perjalanan dirinya menjadi anggota paskibraka pada saat itu tidak mudah. Dimana untuk bisa menjadi PPI waktu itu dirinya harus mengikuti beberapa tahapan.

"Dulu untuk menjadi Paskibraka tidak gampang seperti sekarang, karena aturannya dulu berbeda, harus Secapas dulu kemudian jadi Capaska Lima tahun berturut turut baru bisa menjadi PPI," kata dia.

Pada waktu itu seorang Paskibraka harus dari Paskibra. Meskipun dari pramuka mereka tidak bisa masuk menjadi paskibraka.

"Makanya persaudaraan kami dulu sangat kuat karena kami dari nol," ujarnya.

Dulu dikatakan pengusaha yang bergerak di bidang Alutsista dan IT, Alat militer tank mortir combed, Importir senjata itu bercerita bahwa dirinya pernah di bina di asrama satu bulan sehingga setelah selesai benar-benar matang.

"Dulu benar benar keras. Sekarang kurang tahu, lebih humanis. Kecabangan, baru semoga bisa dirintis kembali," kata Atet.

"Jadi kedepan kalau memang punya komunitas setelah lulus, ada yang nganggur bisa komunikasi ke senior. Sukses kedepan. Persaudaraan makin solid. Dulu itu organisasi paling elite. Mudah mudahan kedepan makin berjaya," sambungnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut