get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Warga Keluhkan Mobil Mewah Parkir Sembarangan di Jalan Nasional Letjend Suwarto Kota Banjar

Kamis, 04 April 2024 | 08:06 WIB
header img
Warga keluhkan mobil mewah parkir sembarangan di jalan nasional Letjend Suwarto Kota Banjar. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Jalan Nasional Letjend Suwarto, Kota Banjar, Jawa Barat dipenuhi mobil mewah yang parkir sembarangan.

Padahal, area parkir di sepanjang jalan nasional itu telah diatur oleh Pemerintah Kota Banjar untuk dibenahi di bahu kiri jalan agar tidak terjadi kemacetan.

Namun, karena antusias masyarakat untuk belanja menjelang perayaan Idul Fitri ini cukup tinggi, maka area parkir yang diatur disana pun membludak.

Sehingga, kendaraan masyarakat baik roda dua maupun roda empat yang ada disana terpaksa harus diparkirkan di bahu kanan Jalan Nasional Letjend Suwarto.

Bahkan, dari pantauan iNewsCiamisRaya.id terdapat sejumlah mobil mewah terparkir persis di bawah rambu larangan parkir yang ada disana.

Akibatnya, arus lalu lintas di jalan tersebut mengalami kemacetan karena kendaraan terparkir tidak teratur di bahu kanan dan kiri jalan.

"Iya macet, mana panas. Banyak kendaraan yang parkir disini, parkirnya di kanan dan di kiri jalan lagi," kata seorang pengendara bernama Yoga saat ditemui di area Jalan Letjend Suwarto, Kamis (4/4/2024).

Yoga mengaku sering mengalami kondisi seperti ini jika momen-momen tertentu saja, salah satunya seperti menjelang hari raya Idul Fitri.

"Kalau hari-hari biasa sih gak terlalu macet, ini karena mau lebaran aja banyak warga yang belanja, karena disini memang pusat keramaian bahkan toko-toko pakaian dan ada toko modern," kata dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut