get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Tumbuhkan Adab Budi Pekerti pada Anak, SDN 1 Kota Banjar Gelar Bintang Ramadhan

Rabu, 03 April 2024 | 12:25 WIB
header img
Tumbuhkan adab budi pekerti pada anak, SDN 1 Kota Banjar gelar Bintang Ramadhan. Foto: Istimewa

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Kota Banjar, Jawa Barat kembali menggelar berbagai kegiatan keagamaan selama bulan Ramadhan.

Kegiatan bertajuk Bintang Ramadhan itu bertujuan untuk meningkatkan kepedulian serta menumbuhkan adab Budi Pekerti pada siswa di SDN 1 Kota Banjar.

Menurut Kepala UPTD SDN 1 Kota Banjar, Hj Ikah Kartikah, S.Ag., Bintang Ramadhan ini adalah pembelajaran penanaman budi pekerti yang dikemas dalam kegiatan keagamaan selama bulan Ramadhan 1445 H.

Dalam kegiatan Bintang Ramadhan untuk penanaman budi pekerti ini terdiri dari beberapa rangkaian seperti Celengan BERKAH (seBarkan kEceRiaan pada anaK yAtim, dhuafa dan mualaf di lingkungan sekolaH).

Kemudian One Week One Juz/OWoz, (Para Guru dan Murid melaksanakan Khotmil Qur’an Wal Jama’ah dengan membagi Tugas menyelesaikan 1 sampai 2 juz Al Qur’an setiap minggunya).

"Lalu ABATASA (Aksi Bagi Bagi Takjil Anak dan Guru SD Satu) dilaksanakan tanggal 25 s.d. 28 Maret 2024," kata Ikah kepada iNewsCiamisRaya.id, Rabu (3/4/2024).

Selain itu dalam acara Bintang Ramadhan ini ada juga rangkaian Optimalisasi Semesta Sepuluh Menit Siswa Tahfidz Qur’an (Shalat Dhuha, Ceramah 7 menit, Hafalan dan Tadarus Al Qur’an di kelas).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut