get app
inews
Aa Read Next : Gara-Gara Bakar Sampah, Rumah Warga di Ciamis Ludes Terbakar

Gara-Gara Bakar Sampah, Rumah H Aceng Gosong Jadi Abu

Senin, 25 Maret 2024 | 15:30 WIB
header img
Gara-gara bakar sampah, rumah H Aceng gosong jadi abu. Foto: Dok Damkar Pos WMK Kawali

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Saat panas terik menyengat Senin (25/3/2024) sekitar jam 10.00 WIB siang, warga Dusun Pari RT 02 RW 03 Desa Linggapura, Kawali, Ciamis gempar dan panik menyusul amuk api yang membakar rumah H Aceng (74).

Kobaran api dengan cepat meluluh lantakkan rumah panggung milik H Aceng  berikut isinya ludes terbakar.

Amuk api diduga berasal dari pembakaran sampah yang kemudian merembet ke bangunan rumah milik korban.

“Tadi siang itu H Aceng bebersih dan membakar sampah di belakang rumahnya. Kemudian korban pergi meninggalkan tumpukan sampah yang sudah terbakar,” ujar Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Fery Rochwandi SH MSi kepada iNewsCiamisRaya.id, Senin (25/3/2024).

Diduga akibat tiupan angin dan cuaca yang terik, api yang membakar tumpukan sampah tersebut merembet ke bangunan rumah panggung ukuran 6 x 8 meter persegi tersebut.

H Aceng kaget dan panik begitu mengetahui api sudah berkobar besar melalap bagian belakang rumahnya. Kemudian korban berteriak-teriak minta tolong warga. Warga berdatangan ke lokasi mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Begitu mengetahui ada rumah warganya yang terbakar, Kadus Pari, Iman langsung menghubungi petugas Damkar Pos WMK Kawali.

Dengan cepat lima orang petugas Damkar Pos WMK Kawali meluncur ke lokasi dengan menggunakan satu mobil pancar dan satu mobil pensuplai air (water supply).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut